Mobil Mungil dari Wuling Ini Dibanderol Dibawah Rp 200 Juta !

RiderTua.com – Meski terkenal dengan sejumlah produk mobil penumpangnya, Wuling ternyata juga membuat model mungil. Terbukti dengan peluncuran mini city car Baojun E300 beberapa waktu lalu. Baojun E300 yang dibuat oleh SGMW (SAIC-GM-Wuling) ini menampilkan desain yang minimalis namun modern. Harga jualnya memang murah, tapi punya interior yang cukup mewah.

Baca juga: Wuling Indonesia Diam-diam Siapkan Almaz RS ?

Baojun E300 Oleh SGMW yang Modern

Model E300 bisa dikatakan cukup imut, bahkan sangat menguntungkan pemilik yang punya garasi sempit. Meski hanya muat dua atau tiga penumpang saja, tapi mobil ini masih bisa diandalkan di daerah perkotaan. Khususnya bagi ’emak-emak’ yang butuh kendaraan buat jalan-jalan atau sekedar bergaya.

Mungkin bentuk desainnya seolah mengingatkan pada Mercy fortwo yang pernah dijual di Indonesia dulu. Tapi tren ini sempat memudar, sebelum akhirnya meningkat lagi. Mungkin mobil mini tak terlalu tenar di Indonesia, tapi tidak di beberapa negara lain.

Mobil Mungil Murah

Kembali membahas E300, ada dua varian yang ditawarkan, yaitu standar dan Plus, dimana versi tertingginya punya kelebihan dari model standarnya. Seperti dimensi bertambah sedikit, konfigurasi interior, sampai jarak tempuh. Tentu harganya bisa lebih mahal lagi untuk membelinya.

E300 Plus bahkan punya varian yang bisa muat hingga empat penumpang didalamnya, dan itu sudah termasuk pengemudi. Dalam keadaan baterai penuh, model tersebut bisa melaju sejauh 305 km. Tentu ini angka jarak tempuh yang lumayan jauh untuk ukuran model mungil seperti E300.

Harga untuk E300 tipe termurah dibanderol mulai Rp 133 jutaan dan termahal Plus Future Edition Rp 174 jutaan. Wuling juga sudah menambahkan DC fast charging sehingga pengisian baterainya hanya membutuhkan waktu sejam saja. Sayangnya mobil ini hanya tersedia di kampung halamannya, dan kalau dijual di Indonesia, bisa nggak ya?

Be the first to comment

Leave a Reply