Satu Lagi Edisi Spesial Untuk Bugatti Chiron

RiderTua.com – Salah satu mobil super andalan Bugatti, yaitu Chiron, bisa disebut punya banyak edisi spesial. Dari model Sport, Super Sport, La Voiture Noire, hingga diwujudkan sebagai full model Divo dan Centodieci. Dan lagi-lagi Bugatti memberikan edisi spesial lainnya untuk Chiron berupa Roadster convertible. Tapi mereka hanya membuat satu unit saja!

Baca juga: Bugatti akan Berhenti Produksi Chiron Tahun Depan

Edisi Spesial Chiron Roadster

Jadi kalau dibuat hanya satu unit, apa yang begitu spesial dari edisi ini? Katanya sih, secara modelnya sangat jauh berbeda dengan Chiron biasanya. Bentuknya lebih mengarah ke model roadster convertible alias tanpa atap, dan agak kurus dari model biasa. Tapi tetap saja Bugatti mempertahankan gaya khas supercar-nya.

Meski hampir berubah total, tapi mesin Chiron Roadster masih sama dengan model aslinya. Yaitu mesin 8,0 liter 16 silinder quad-turbo yang bisa menghasilkan tenaga super hingga 1.500 hp. Jika bobotnya dibuat lebih ringan dari Chiron biasa, maka mungkin ini akan menjadi roadster tercepat di dunia.

Hanya Ada Satu di Dunia

Ternyata ada alasan lain kenapa Bugatti tak mau memproduksi Chiron Roadster dalam jumlah besar. Itu karena biaya pembuatannya akan sangat mahal sekali, dan akan mempengaruhi harga jualnya. Dari kabar yang beredar, Chiron Roadster akan dibanderol Rp 141 miliaran!

Bugatti Chiron Mobil Tercepat di Dunia Kena Recall
(foto : CarsGuide) Bugatti Chiron 2017

Harga ini sudah tentu jauh lebih mahal dari Chiron biasa yang hanya mencapai Rp 42 miliar. Chiron Roadster menjadi mobil Bugatti termahal kedua setelah La Voiture Noire, dimana ‘mobil hitam’ ini dibanderol Rp 255 miliar. Ironisnya, keduanya sama-sama dibuat dari model yang sama, Chiron.

Kalau ada satu unit, artinya akan ada konsumen yang beruntung mendapatkan edisi spesial Chiron Roadster ini. Tapi Bugatti tak mau menggemborkan info soal konsumen ‘misterius’ tersebut. Sosoknya sendiri belum terungkap, jadi bisa dibayangkan bagaimana penampilan Chiron tanpa atap.

Be the first to comment

Leave a Reply