Anekdot Casey Stoner: Habis Ngopi, Turun ke Trek dan Hanya Butuh 3 Menit untuk Raih Pole!

Perolehan waktu tercepat Stoner di Q2 MotoGP Qatar 2006 adalah 1'55.683. Motor Honda saat itu adalah motor dengan top speed paling kencang dengan 330 km/jam. Meskipun saat itu yang juara seri adalah Valentino Rossi (Camel Yamaha Team)..

Anekdot Casey Stoner

RiderTua.com – Anekdot adalah sebuah cerita singkat, menarik, yang menggambarkan kejadian sebenarnya (kisah nyata). Berikut ini cerita tentang pembalap MotoGP Casey Stoner. Dia adalah seorang pembalap berbakat yang pensiun pada usia 26 tahun setelah dua gelar dunia di MotoGP dengan dua merek berbeda: Ducati dan Honda. Bos MotoGP pertamanya adalah Lucio Cecchinello (tim LCR). Dia selalu mengingat pembalap Australia itu ketika dia memulai karirnya di kategori utama, yang dia kisahkan dengan anekdot Casey Stoner yang luar biasa…

Anekdot Casey Stoner

Lucio Cecchinello
Lucio Cecchinello

Casey Stoner di ibaratkan sebuah meteorit yang menerangi langit MotoGP. Sebelum pensiun di usia 26 tahun, dia memenangkan dua gelar MotoGP, mengoleksi 45 kemenangan, termasuk 38 kemenangan di kelas elit, 89 podium, 43 posisi pole, 33 lap tercepat …

Stone dikenal dengan kepribadiannya yang eksentrik, nyentrik bin langka. Cara pendekatan dia saat memacu motor membuat penasaran. Dalam melakukan sesuatu yang sulit diketahui bagaimana dia melakukannya saat geber motor balap bahkan selama bertahun-tahun.

Anekdot atau cerita singkat yang menarik datang dari orang-orang yang mengenalnya dan tinggal bersamanya yang menunjukkan kekhasan seorang Stoner. Bakat murni dalam mengendarai sepeda motor. Lucio Cecchinello, bos MotoGP pertamanya, mengungkap kisah Stoner pada 2006. Itu adalah tahun pertamanya di kelas utama bersama tim Honda LCR.

Stoner

Inilah Anekdot Itu

Cerita ini dengan jelas menunjukkan mengapa Casey berbeda dengan pembalap pada umumnya.

“Saat itu adalah balapan seri keduanya di kelas MotoGP ( GP Qatar 2006). Dia meminta kami untuk tiba di Qatar pada hari Kamis, sementara dia menghabiskan waktu sebanyak mungkin dengan pacarnya di Australia. Dan kami mencapai kesepakatan dan semuanya diatur. Tetapi selama perjalanan beberapa hal terjadi dan dia mendarat di Qatar pada jam 9:35 pada hari Jumat,” kata Lucio Cecchinello, bos Stoner saat itu.

“Tes pertama dimulai pukul 10.00 pagi. Saya membawanya ke bandara kemudian membawanya ke sirkuit. Dia lalu berpakaian, minum kopi, kemudian mengenakan helmnya, memasuki garasi dan bahkan tanpa bertemu dengan mekanik, dia lagsung ‘nyemplak’ atau naik motor pada pukul 10:02 pagi. Pada jam 10:05, dia menjadi yang tercepat memimpin sesi kualifikasi dengan meraih pole. Dengan Casey yang seperti itu menunjukkan dia sangat berbakat dan timbul secara alami. Sebuah petunjuk bahwa pembalap Australia itu adalah berlian kasar (talenta dengan kualitas terbaik yang perlu diasah lagi pada saat itu)”.

Catatan Waktu Qatar 2006

Perolehan waktu tercepat Stoner di Q2 MotoGP Qatar 2006 adalah 1’55.683. Motor Honda saat itu adalah motor dengan top speed paling kencang dengan 330 km/jam. Meskipun saat itu yang juara seri adalah Valentino Rossi (Camel Yamaha Team)..

1 Comment

  1. Sayang bakat besar seorang stoner tdk bisa disaksikan saat ia memutuskan pensiun muda dan beralih jg pemancing ikan

Leave a Reply