Bugatti akan Berhenti Produksi Chiron Tahun Depan

RiderTua.com – Mobil – Pasti banyak orang sudah kenal dengan Bugatti Chiron. Mobil super ini menjadi rebutan konsumen walau harganya selangit. Namun kabar buruk datang dari Bugatti ketika mereka ingin menghentikan produksinya mulai tahun depan. Bugatti akan berhenti produksi Chiron tahun depan.

(Foto: The National)
Baca juga: Inilah Hasil Kolaborasi Bugatti Chiron dengan Hermes !

Bugatti akan Berhenti Produksi Chiron Tahun Depan

Terdengar mengejutkan, mengingat Chiron sudah cukup terkenal di seluruh dunia. Apalagi Bugatti baru saja melakukan kolaborasi dengan Hermes untuk meluncurkan Chiron edisi spesial dan terbatas. Kemudian ada edisi spesial La Voiture Noire.

Melansir detik.com (28/01/2020), Bugatti memang selalu membatasi produksi mobilnya. Untuk Chiron hanya terbatas 500 unit, dan kini tersisa 100 unit saja. Unit yang tersisa ini akan menjadi stok Chiron terakhir mereka.

Memang Chiron sudah lama diluncurkan, tepatnya sejak tahun 2016 silam. Hypercar ini memiliki tenaga dan torsi yang buas, berkat mesin 8.0 L quad-turbocharger W16 miliknya. Dengan mesin ini, Chiron sanggup melaju hingga 420 km/jam, dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2,4 detik.

Bugatti Chiron Mobil Tercepat di Dunia Kena Recall
(foto : CarsGuide) Bugatti Chiron 2017

Walau Chiron akan segera berhenti produksi, tapi ini baru langkah awal dari Bugatti. Modelnya tidak akan berhenti sampai Divo maupun Centodieci. Mereka masih memiliki kejutan di tahun ini, entah itu edisi terbatas salah satu produknya atau model terbaru.

Bugatti tidak main-main dalam memberikan mobil berkualitas terbaik dan berperforma kencang. Sepertinya cukup menarik untuk menanti kejutan apa lagi yang akan diberikan oleh pabrikan asal Prancis ini.

1 Comment

Leave a Reply