Ducati Tidak Peduli Lagi dengan Dovizioso?

Jelas, karena Ducati membiarkan pembalap top-nya untuk bersaing dalam cabang balap yang bukan bidangnya.. Tingkat pencegahan kecelakaan dan keselamatan antara MotoGP dan motorcross jelas berbeda

andrea dovizioso crash

RiderTua.com – Kecelakaan pembalap MotoGP Andrea Dovizioso terjadi pada saat yang sangat sulit, yaitu negosiasi yang alot antara dia dan Ducati untuk pembaharuan kontrak, yang berakhir pada akhir tahun ini. Apakah Ducati tidak peduli lagi dengan Dovizioso?… Faktanya, kita mengetahui bahwa Ducati membebaskan Andrea Dovizioso untuk ikut dalam balapan selain MotoGP.. Bos tim sudah mengijinkan Dovi ikut perlombaan motocross. Apakah mereka begitu yakin bahwa pembalapnya tidak akan mengalami risiko yang sama dengan Rossi dan Marc saat jatuh dengan motor trail?.. Mungkinkah Ducati melakukannya agar mudah bernegosiasi, atau bahkan tidak peduli lagi dengan Dovi.

andrea dovizioso crash

Ducati Tidak Peduli Lagi dengan Dovizioso?

Jelas, karena Ducati membiarkan pembalap top-nya untuk bersaing dalam cabang balap yang bukan bidangnya.. Tingkat pencegahan kecelakaan dan keselamatan antara MotoGP dan motorcross jelas berbeda.. Risiko di trek tanah dan melompat-lompat dengan motor adalah besar sekali kemungkinan cedera.. Dan dengan musim yang ketat dan jadwal balap MotoGP yang pendek, dengan cedera akan mempersulit penampilan pembalap utamanya.. Atau pembalap utama mereka adalah Jack Miller..?

Jika seorang pembalap memang sangat penting bagi tim maka: Untuk alasan ini biasanya dalam kontrak pembalap, dimasukkan klausul khusus yang mencegahnya melakukan olahraga berbahaya, termasuk bermain ski. Bahkan hal ini bisa menyangkut tentang aktivitas fisik, bukan tentang kompetisi balap berisiko.

Meskipun di sisi lain, seorang olahragawan, pasti menyukai aktivitas fisik (bersepeda, lari dll) dan pastinya tidak diragukan lagi seorang atlet pasti fisiknya bagus. Namun mereka tidak memperhitungkan kemungkinan terluka, yang melekat dalam setiap jenis olahraga.

Dari sisi Dovizioso kita juga melihatnya cukup aneh, dan salah antisipasi. Banyak pembalap yang berbicara jika tahun ini seorang pembalap cedera dalam satu seri, masa penyembuhan akan menghambat seri berikutnya. Karena jarak antar seri ada yang hanya satu minggu.. Kita sulit memahami apa alasan Dovizioso dan Ducati berani mengambil keputusan berisiko ini?.

Akankah Andrea Dovizioso dapat ikut serta dalam GP pertama di Jerez pada 19 Juli?.. Hanya dokter yang tahu.. Dan masa penyembuhan operasi klavikula kirinya, yang babak belur setelah kecelakaan yang diderita dalam kompetisi motorcross adalah jawabannya.

Be the first to comment

Leave a Reply