Mesin Turbo Ber-AWD akan Dipakai Mazda 3 Terbaru ?

RiderTua.com – Mazda seolah masih belum puas dengan mesin yang dipakaikan pada produknya. Kini jelang kedatangan All New Mazda 3, merek mobil asal Jepang ini punya ide cukup gila, yaitu memberi tambahan turbo. Artinya Mazda 3 dipastikan menggendong mesin turbo, lengkap dengan penggerak AWD. Bisa dibayangkan seberapa besar tenaga yang akan dihasilkan nantinya.

2018-mazda-3-sedan
(Foto: Mazda USA) 2018-mazda-3-sedan
Baca juga: Nama Mazda CX-50 Sudah Dipatenkan !

All New Mazda 3 Tambahan Turbo

Tapi kenapa harus turbo? Perlu diingat kalau jajaran mobil Mazda terbaru saat ini sudah bermesin turbo, walau hanya baru tiga model yang memakainya. Seperti Mazda CX-9, CX-5, dan Mazda 6. Entah kebetulan atau tidak, model yang mendapat turbo berupa model berangka ganjil, dan Mazda 3 akan ikut termasuk didalamnya.

Salah satu bocoran mengungkapkan kalau Mazda diam-diam menyiapkan mobil terbaru pada tahun depan. Terdapat ‘kode’ yang mengisyaratkan kehadiran model terbaru untuk keempat mobil Mazda tersebut. Karena tiga mobilnya sudah dapat turbo, maka Mazda 3 yang selanjutnya kebagian.

Hatchback atau Sedan?

Karena Mazda 3 hadir dalam dua model, yaitu hatchback dan sedan, sepertinya turbo cocok dipakaikan pada keduanya. Namun kode ‘Mazda 3 HB PP Turbo’ sepertinya lebih mengarah ke hatchback (HB). Bahkan agar performanya lebih optimal, Mazda ingin menggabungkannya dengan penggerak AWD (All-Wheel Drive).

Menyinggung soal kode Mazda 3 terbaru, ada kode ‘PP’ didalamnya. Sebenarnya apa itu? Sampai saat ini belum ada yang tahu apa arti kode tersebut. Entah itu artinya ‘Premium Package’ atau ‘Performance Package’, disinyalir sebagai varian tertingginya Mazda 3 anyar.

Terlepas dari hal itu, All New Mazda 3 akan menjadi mobil baru yang cukup menjanjikan. Memang sudah waktunya model ini perlu perombakan karena model lainnya sudah disegarkan.

Be the first to comment

Leave a Reply