Nama Mazda CX-50 Sudah Dipatenkan !

RiderTua.com – Walau sudah punya enam model CX Series, tapi Mazda seolah masih belum puas. Pabrikan mobil ini kemudian ingin membuat model baru, yaitu CX-50. Bahkan nama Mazda CX-50 sudah lebih dulu mendapat paten. Artinya, Mazda sudah menyiapkan mobil tersebut untuk diluncurkan nantinya.

Baca juga: Mazda 6 akan Jadi Sedan RWD Bermesin Tangguh !

Mazda CX-50 Mendapat Paten

Belakangan ini, laman EUIPO Eropa diketahui sudah mendaftarkan nama Mazda CX-50. Padahal nama tersebut sudah terdaftar sejak bulan Juli 2019. Tapi setidaknya ini bisa menjadi bukti kalau Mazda ternyata diam-diam membuat mobil baru.

Kalau tak keliru, maka CX-50 bisa bersanding dengan CX-30. Sejauh ini, model CX-*0 baru satu, dan mulai dikembangkan lebih luas lagi agar lebih bervariasi. Berkaca dari model tersebut, CX-50 mungkin masih punya ‘kekerabatan’ dengan CX-5, walau CX-30 berbasis dari Mazda 3.

Mesin Lebih Bertenaga

Disebutkan kalau CX-50 akan dibuat lebih menarik dari CX-5. Bahkan diduga kalau model tersebut akan diganti oleh CX-50 itu sendiri. Kalau saja dipertahankan, maka mungkin keduanya akan saling ‘rebutan’ pasar.

Mesinnya bisa saja menggunakan mesin in-line 6 silinder dengan penggerak RWD. Dari bocoran yang beredar, CX-50 mungkin menyediakan 5 varian mesin, terdiri dari jenis bensin, diesel, hingga bensin SkyActiv-X. Mesin tersebut bahkan bisa menghasilkan tenaga dan torsi yang cukup besar.

CX-50 digolongkan sebagai SUV, jadi RWD mungkin sudah menjadi pilihan cocok. Prediksi lainnya mengatakan kalau penggerak AWD juga ikut disediakan. Karena sosoknya belum muncul, maka sulit membayangkan seperti apa penampilan dari CX-50.

Be the first to comment

Leave a Reply