Valentino Rossi Sudah Membuktikan ‘Menang Bukan Hanya karena Motor’

Meskipun sekarang sulit menang, Rossi berujar senang dengan pencapaiannya di masa lalu di MotoGP

Valentino Rossi-Honda-Yamaha-MotoGP

RiderTua.com – Valentino Rossi, berbicara tentang karirnya di MotoGP dan kepindahannya dari Honda ke Yamaha. Pembalap yang dibesarkan di Tavullia ini memiliki banyak hal untuk diceritakan tentang karirnya yang penting di trek. Salah satunya adalah Valentino Rossi sudah membuktikan menang bukan hanya karena motor..

Valentino Rossi sudah Membuktikan Menang Bukan Hanya karena Motor

Dalam sebuah acara amal, Rossi dan beberapa bintang olahraga diwawancarai oleh mantan pembalap Formula-1 Alex Zanardi. Di sebelahnya, ada mantan pesepakbola Alessandro Del Piero, perenang Federica Pellegrini dan pembalap Ferrari Charles.

Valentino Rossi- Honda

Rossi mulai berbicara tentang kepindahannya dari Honda ke Yamaha. “Saya ditakdirkan untuk menang di Honda. Banyak yang mengatakan bahwa saya menjadi juara dunia hanya karena Honda”.

Kemudian Rossi memutuskan untuk pindah pabrikan Yamaha pada musim balap 2004 dan merasakan kepuasan. “Itu adalah pilihan gila. Seolah-olah Lewis Hamilton sekarang memilih untuk meninggalkan Mercedes dan pindah ke McLaren. Di Honda, mereka mengira saya gila ketika saya memutuskan memilih proyek Yamaha. Tetapi pada akhirnya saya menunjukkan bahwa saya menang bukan hanya karena motor”.

Valentino Rossi 2002-2005

Yamaha M1 selama 2 musim sebelumnya belum bisa juara, namun setelah kedatangan Rossi semua beda. Rossi menjadi juara dunia empat kali bersama Yamaha, tetapi dia belum mampu bangkit dalam beberapa tahun terakhir. Mulai 2016 regulasi baru membuat kemampuan insinyur Yamaha diuji, dan hingga saat ini tim ini yang paling menderita diantara Ducati dan Yamaha sebagai rival papan atas..

Meskipun sekarang sulit menang, Rossi berujar senang dengan pencapaiannya di masa lalu. “Impian saya adalah untuk menang. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya dapat mengatakan pada diri saya sendiri bahwa saya telah mencapai lebih dari yang saya pikirkan, dan saya senang tentang itu”.

2 Comments

  1. Dan bukan jga karna pembalapnya… liat di dukati ah..😂

Leave a Reply