Lexus Tawarkan UX Versi Full Electric

0
Tesla dan persaingan mobil EV

RiderTua.com – Baru-baru ini Lexus kembali menambah varian untuk jajaran produknya. Kali ini model UX kebagian varian EV atau electric vehicle. Varian ini adalah Lexus UX300e yang berupa full electric. Dengan daya tempuh sejauh 400 km, UX300e siap kembali menggaet konsumennya.

Baca juga: Lexus akan Akhiri Penjualan Model GS Tahun Ini

Lexus UX300e Full Electric

Dari varian yang disediakan UX, ada versi mesin bensin UX200 dan hybrid UX250h. Mobil yang satu platform dengan Toyota C-HR ini kemudian mendapat varian full-electric. Itu sudah merupakan ‘program’ elektrifikasi yang dilakukan Toyota.

Penampilan UX300e sekilas tak ada bedanya dengan kedua varian terdahulunya. Perbedaannya cuma emblem ‘Electric’ serta charging port pada sisi kanan mobil. Namanya juga UX300e, kalau ada kode ‘e’ sudah pasti itu mobil listrik, layaknya UX250h dengan kode ‘h’ untuk hybrid.

Baterai Listrik Berdaya Tempuh 400 Km

Selain itu, UX300e punya baterai dan motor listrik untuk mendukung itu semua. Uniknya baterai 54,3 kWh yang dipakai sama dengan C-HR dan Izoa versi EV. Tapi sebenarnya masih masuk akal, mengingat UX menggunakan platform TNGA-C yang juga dipakaikan pada C-HR.

Sementara kemampuan pengisian daya AC 6,6 kW dan DC 50 kW. Untuk daya DC bisa melakukan quick charge alias mengisi baterai lebih cepat dari AC. Untuk fiturnya mungkin masih sama dengan model aslinya.

Lexus akan menjual UX300e di China dengan banderol Rp 790-840 jutaan. Nantinya Benua Eropa juga ikut kebagian, walau belum jelas kapan bisa dilakukan. Karena masih baru, mungkin butuh waktu lama agar UX300e mencapai hampir seluruh negara di dunia.

Leave a Reply