Lexus akan Akhiri Penjualan Model GS Tahun Ini

RiderTua.com – Kabar mengejutkan datang dari Lexus. Merek mobil mewah Toyota tersebut mengumumkan model GS akan segera diakhiri penjualannya di tahun ini. Padahal diketahui GS sudah hadir selama 27 tahun. Entah mengapa Lexus harus melakukan ini.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat dengan SUV Mewah Lexus LQ

Lexus Model GS akan Diakhiri Penjualannya

Mobil ini pertama kali dijual oleh Lexus sekitar tahun 90-an, tepatnya di tahun 1993. GS merupakan ‘kembaran’ dari Toyota Aristo, dan masih punya ‘hubungan’ dengan mobil mewah Crown. Tapi GS dan Aristo memang dibuat dari platform yang sama.

Generasi pertama GS (GS300) dan Aristo bertahan hingga 1997, dan setelahnya muncul generasi kedua model S160. Model tersebut bisa dikatakan yang paling unik karena memiliki lampu kembar di bagian depannya. Memang mobil Lexus dulunya cukup unik dan ikonik.

Era Emas Lexus GS

GS generasi ketiga hadir pada tahun 2005, era dimana Lexus sudah tak lagi menjadi divisi Toyota, tapi merek tersendiri. Kemudian sekitar pertengahan tahun 2011, Lexus mengenalkan generasi keempatnya. Dari sinilah GS tak menjadi ‘saudara’ dari Crown.

Walau sudah diberi fitur melimpah, entah mengapa GS mulai menurun popularitasnya. Model ini sudah lebih dulu dihentikan penjualannya di Eropa pada tahun 2018. Kini Lexus harus menyuntik mati mobil legendaris ini secara global mulai bulan Agustus mendatang.

Sepanjang sejarahnya, GS mampu menorehkan banyak prestasi. Seperti mendapat banyak penghargaan otomotif hingga mengikuti kejuaraan mobil. Sepertinya sayang jika ‘karir’ GS harus berakhir sampai disini.

Be the first to comment

Leave a Reply