Toyota ‘Yaris SUV’ Jadi Calon Rival Terkuat Honda HR-V !

Desain yang diduga Yaris SUV (okezone.com)

RiderTua.com – Salah satu mobil terbaru Toyota, yaitu ‘Yaris SUV’, sudah lama dinanti oleh konsumennya. Walau model ini batal hadir pada pameran otomotif tahun ini. Meskipun begitu, banyak yang belum tahu seperti apa jadinya. Spesifikasinya disebut-sebut membuat Toyota ‘Yaris SUV’ jadi calon rival terkuat bagi Honda HR-V.

(Foto: Mobil123.com)
Baca juga: Toyota Diam-diam Siapkan Yaris-Vios Facelift !

Toyota ‘Yaris SUV’ Jadi Calon Rival Terkuat Honda HR-V !

Seperti yang diketahui sebelumnya, ‘Yaris SUV’ akan memakai platform TNGA-B (GA-B). Platform ini terbilang masih anyar dan baru digunakan pada Yaris (termasuk model GR) generasi terbaru. Dimensinya akan dibuat lebih besar dari model aslinya, tentu untuk menonjolkan ciri khas mobil crossover-SUV.

Lebih jelasnya, ‘Yaris SUV’ akan memiliki dimensi 4.170 mm x 1.765 mm x 1.555 mm, dengan wheelbase 2.560 mm. Kalau dimensinya bertambah, otomatis ruang kabinnya akan semakin lega. Tapi tetap mempertahankan bodinya yang kekar, yang walau sekilas mirip dengan C-HR.

Urusan mesin, model ini akan menyediakan dua jenis, yaitu bensin 1.500 cc 3 silinder dan hybrid 1.500 cc. Untuk mesin bensin mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 ps dan torsi 145 Nm, dipadu transmisi direct-shift CVT. Sementara untuk hybrid, motor listriknya bertenaga 86 ps dan torsi 154 Nm.

Mesin hibrida tersebut sebenarnya ‘dipinjam’ dari model Yaris Hybrid. Dipadu dengan penggerak 4 roda dan sistem e-four, maka teknologi hybrid ini akan serupa dengan yang dipakai Harrier. Kedua perpaduan tersebut akan menghasilkan mesin ramah lingkungan yang sangat bertenaga.

Kalau harganya bagaimana? Perkiraannya yaitu berada di level Rp 307 juta atau Rp 365 jutaan. Sehingga dengan spesifikasi dan banderol tersebut membuatnya menjadi calon rival terkuatnya Honda HR-V. Walau informasi lain seperti namanya belum bisa terungkap, setidaknya untuk sekarang.

Be the first to comment

Leave a Reply