Toyota Diam-diam Siapkan Yaris-Vios Facelift !

toyota-vios-2017
( Foto : Oto) toyota-vios-2017

RiderTua.com – Setelah Honda Jazz mendapat perombakan, Toyota tak mau ketinggalan dan menyegarkan Yaris. Tapi entah mengapa facelift untuk mobil hatchback ini tak dibawa ke luar Eropa atau Jepang. Mungkin karena desain tersebut kurang cocok untuk pasar Asia. Namun ternyata Toyota diam-diam sudah siapkan Yaris-Vios Facelift.

Toyota Vios (Yaris Sedan)
Baca juga: Sosok All New Toyota Harrier Mulai Ditampakkan !

Toyota Diam-diam Siapkan Yaris-Vios Facelift

Salah satu media di China memperlihatkan spyshot mobil yang ternyata adalah Vios (versi sedannya Yaris). Ada dua varian yang ditampakkan dari spyshot tersebut, tak lain adalah sedan dan hatchback. Lalu bagaimana penampilannya?

Kalau dilihat, kedua varian tersebut terlihat serupa satu sama lain. Tapi jika dibandingkan dengan model sebelumnya, terlihat projector LED, cluster berwarna hitam, serta grille berbentuk huruf V. Fascia-nya sekilas agak mirip dengan Corolla Altis model terbaru.

Desainnya agak berbeda dengan model sebelumnya, dengan beberapa sudut dibuat lebih tajam untuk menonjolkan kesan sporty namun elegan. Bagian belakangnya untuk versi hatchback malah kelihatan seperti Yaris model lama. Toyota sudah sematkan sunroof pada Vios, serta handle berlapis krom.

Toyota Yaris (Vios Hatchback)

Tapi sepertinya hanya itu ubahan pada Vios, untuk bumper-nya masih terlihat sama saja dengan model di Tanah Air. Untuk mesin kemungkinan memakai mesin 1.500 cc berstandar Euro 6 dengan transmisi manual dan CVT. Kelihatannya Vios edisi 2020 ini hanya akan dijual di Negeri Tirai Bambu.

Tapi tak menutup kemungkinan kalau model ini bisa hadir di beberapa negara termasuk Indonesia. Yaris sepertinya juga akan mendapat perlakukan yang sama seperti Vios.

Be the first to comment

Leave a Reply