Valentino Rossi Ungkap Rahasia Latihan di Peternakan VR46

Pelatihan dalam karir olahraga seorang pembalap merupakan faktor kunci. Untuk alasan ini, Valentino Rossi memutuskan untuk membuat sirkuit tanah milik pribadinya.

RiderTua.com – Valentino Rossi bersama dengan Marco Bezzecchi dan Luca Marini menceritakan rahasia Peternakan VR46 di Tavullia dan pentingnya tempat itu dalam karir MotoGP nya. Dalam video yang dibuat oleh Monster Energy, Valentino Rossi berbicara tentang alasan dibuatnya sirkuit di peternakannya di Tavullia. Valentino Rossi ungkap rahasia latihan di Peternakan VR46..

Valentino Rossi Ungkap Rahasia Latihan di Peternakan VR46

Pelatihan dalam karir olahraga seorang pembalap merupakan faktor kunci. Untuk alasan ini, Valentino Rossi memutuskan untuk membuat sirkuit tanah milik pribadinya. Di mana dia bisa berlatih di dalam peternakannya di Tavullia. Semua pembalap yang merupakan bagian dari Akademi VR46 juga berlatih di sana.

Di antara mereka ada Marco Bezzecchi dan Luca Marini. Tiga pembalap MotoGP ini menjelaskan pentingnya memiliki tempat latihan seperti itu bagi mereka. Mereka menyoroti poin positif dan tantangan model sirkuit. Selain itu, Valentino Rossi menjelaskan alasan untuk desain sirkuit yang terbilang aneh.

Valentino Rossi

Rossi mengatakan, “Konsep di belakang peternakan adalah dibuat sebagai sirkuit untuk sesi latihan kami, terutama selama musim dingin. Kami membutuhkan sesuatu yang memungkinkan untuk memiliki keterampilan mengendalikan motor ketika motor dalam kondisi selip atau tergelincir. Ketika kita berada di pasir, cengkeraman motor jauh lebih sedikit, kita harus bergerak di atas motor untuk meningkatkan traksi. Semua itu adalah hal penting untuk meningkatkan keterampilan kita di lintasan aspal”.

Alasan desain sirkuit yang aneh dijelaskan lebih lanjut oleh Valentino Rossi:… “Pelatihan di lintasan aspal lebih sulit untuk diatur. Terkadang kami latihan ke Misano, atau ke Mugello, tetapi kita harus memahami bahwa kita tidak dapat mengatur hal seperti itu setiap minggu. Tempat latihan di peternakan dimulai karena alasan ini”,

“Kami membuat trek oval dengan lintasan oval lain di dalamnya, sehingga kita bisa memiliki jenis tikungan ke kiri dan kanan. Kemudian kita lanjutkan sisanya dengan rangkaian kombinasi, yang lebih banyak jenis road race, kita memiliki tikungan cepat, desainnya sangat menyenangkan.”

Marco Bezzecchi

Marco Bezzecchi juga salah satu pembalap yang mengenal tempat itu dengan baik. Dia juga berlatih di sirkuit Valentino Rossi dan mengetahui semua rahasianya. Marco Bezzecchi mengatakan: “Bagi saya bagian yang paling rumit adalah trek oval, karena dalam lintasan road race hanya ada satu racing line, dan jika kita mengikutinya, kita bisa bergerak cepat, tetapi di trek oval, kita selalu memiliki 20 racing line yang mungkin. Permukaan trek sangat licin dan kondisinya dapat berubah banyak, jadi kita harus sangat presisi. “

Luca Marini

Sementara itu, Luca Marini mengakui bahwa ada beberapa bagian dari sirkuit yang sulit baginya. Marini mengatakan: ” Tikungan yang paling rumit adalah yang kedua, ‘The Bin’, itu sangat sulit karena menurun, kita akan melewati tonjolan, dan kemudian naik. Setiap tahun saya mencoba untuk fokus pada tikungan itu saat latihan, tetapi tidak mudah. Di sini kita melatih banyak sensitivitas dengan roda depan dan juga dengan ban belakang, cara mengatasi motor saat sliding”.

Be the first to comment

Leave a Reply