Morbidelli Memiliki ‘Maradona’, Pelajari Data Lorenzo dan Fabio, Mencoba Kalahkan Rossi!

Morbidelli: "Mengalahkan Vale tentu memberikan rasa yang berbeda, setelah mengalahkan salah satu pembalap terkuat dalam sejarah"

RiderTua.com – Pembalap MotoGP tim Petronas SRT, Franco Morbidelli tak luput dari ‘sasaran’ wawancara dengan media Italia Sky Sports.. Berbicara tentang Fabio, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Morbidelli mengatakan dia memiliki ‘Maradona’, pelajari data Lorenzo dan Fabio, serta mencoba kalahkan Rossi!

Morbidelli Memiliki ‘Maradona’, Pelajari Data Lorenzo dan Fabio, Mencoba Kalahkan Rossi

Menurutnya dia adalah tipe pembalap yang membutuhkan waktu untuk sepenuhnya beradaptasi. Kini di musim keduanya dengan Yamaha dia merasa siap untuk memberikan semua yang dia miliki di MotoGP. “Hasil tesnya menggembirakan, saya sangat senang. Karakter motor Yamaha itu bagus, motor yang memungkinkan pembalap melaju dengan baik, meskipun untuk menjadi yang tercepat jelas bukan hal yang mudah”.

Pelajari Data Lorenzo

Juara dunia Moto2 tahun 2017 itu mengaku akan ‘mencuri’ teknik balap dari Jorge Lorenzo. Selama tes musim dingin lalu, pembalap Petronas mengambil langkah maju dibandingkan musim sebelumnya. Franco Morbidelli mengatakan: “Di kedua tes saya merasa sangat nyaman mengendarai motor dengan cepat”.

Sebagai referensi musim ini, Morbidelli akan mengacu pada gaya balap Jorge Lorenzo. “Saya akan mencuri gaya balap Jorge yang ‘bersih’, dia adalah seorang ahli dalam mengendalikan motor, itu adalah contoh yang bagus. Melihat seorang pembalap melakukan sesuatu yang sulit dengan sedikit stres dan terlihat mudah, saya sangat menyukainya”.

Ramon Forcada Ibarat Maradona

Bahkan Franco Morbidelli punya keuntungan memiliki Ramon Forcada, mantan kepala mekanik Lorenzo. Morbidelli sudah melihat beberapa data telemetri Lorenzo tahun 2015. “Saya memiliki Ramon Forcada yang merupakan ‘Maradona’ kami, sebuah nilai tambah untuk mengambil keuntungan darinya yang memiliki pengalaman yang tak terbatas serta bijaksana dan ramah, dia tahu bagaimana harus bertindak dalam banyak situasi selama kejuaraan”.

Pelajari Gaya Fabio Quartararo

Setiap pembalap pasti memiliki karakter yang berbeda, gaya balap Morbideli dan Quartararo sangat berbeda. Apalagi Morbidelli adalah jebolan pembalap Honda. perlu adaptasi lebih untuk merubah kebiasaannya dengan motor V4.

“Titik kuat Fabio adalah teknik balap dan cara membawa motornya. Ini memperlambat pintu masuk banyak, sangat kuat dalam fase pengereman saat memasuki tikungan, sangat cepat melalui tikungan dan pandai menekuk motor dengan cara sliding. Saya lebih lembut, saya berakselerasi lebih halus, sementara Fabio lebih kuat. Saya sudah mencoba untuk menirunya di musim dingin ini tetapi tidak mudah untuk segera melakukannya, walaupun sudah nyaman bagi saya di beberapa bagian trek”.

Mengalahkan Valentino Rossi

Setelah penandatanganan Quartararo di Monster Yamaha pada tahun 2021, Valentino Rossi akan berada dalam garasi yang sama dengan Morbidelli tahun depan. Skenario ini juga akan menjadi motivasi ekstra bagi Morbidelli. “Mengalahkan Vale tentu memberikan rasa yang berbeda, setelah mengalahkan salah satu pembalap terkuat dalam sejarah. Vale adalah legenda hidup, jadi jika Anda mengalahkannya itu adalah kepuasan, dan bersama dengannya dalam satu garasi akan menjadi motivasi ekstra untuk semua orang”.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 5):

  1. MotoGP Harus Mengubah Aturan Agar Valentino Rossi Tetap Balapan
  2. Tahun 2016, Sebenarnya Ducati Pilih Iannone Bukan Dovizioso!
  3. Ini Penjelasan Manfaat ‘Leg Wave’ Ala Valentino Rossi
  4. Puig: Honda Menyesal Teken Kontrak Marquez Selama 4 Tahun? Ini Jawabnya
  5. Skenario Revolusioner Razlan Razali, Membuat Valentino Rossi Tetap di Tim Resmi Yamaha Tahun 2021?

Be the first to comment

Leave a Reply