Toyota Agya-Daihatsu Ayla Kini Tampil Makin Sporty !

RiderTua.com – Mobil – Toyota Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi mengenalkan Agya-Ayla Facelift. Meskipun acara perilisan secara publik dibatalkan akibat corona, konsumen masih dapat melihatnya melalui video. Terlihat mobil LCGC ini makin sporty dan bergaya. Toyota Agya-Daihatsu Ayla kini tampil makin sporty.

Baca juga: Dibalik Kisah Duo LCGC Pertama Toyota-Daihatsu

Toyota Agya-Daihatsu Ayla Kini Tampil Makin Sporty !

Untuk desainnya sudah terlihat lebih sporty, sesuatu yang tak biasa bagi mobil sekelas LCGC. New Agya terlihat mirip dengan Raize yang dijual di Jepang. Sementara New Ayla cenderung menyerupai model konsep Ayla Turbo yang pernah dipajang di suatu pameran otomotif.

Yang paling menarik yaitu desain spion samping yang mirip dengan LSUV Rush-Terios model terbaru. Kemudian pelek alloy 14 inci sekilas sama dengan yang dipakai pada Calya-Sigra terbaru. Mungkin terdengar unik kalau Toyota-Daihatsu menggabungkan beberapa elemen dari model lain ke satu model.

Interiornya dibuat lebih nyaman, walau sekilas masih sama saja dengan model lamanya. Kini ada tombol engine start/stop serta sistem hiburan dengan layar sentuh. Fitur ini bisa dibilang ‘terlalu mewah’ untuk mobil LCGC.

Ada dua tipe yang ‘dihilangkan’ dari New Agya-Ayla, yaitu tipe 1.0 M (Ayla) dan 1.0 E (Agya). Agya sudah dilengkapi dengan TRD kit, dan fitur lebih lengkapnya tersedia di tipe 1.2 TRD S.

Soal harga, terjadi kenaikan harga pada kedua model. Untuk New Agya kini dibanderol mulai Rp 143,8-170 jutaan, sedangkan New Ayla mulai Rp 102-160 jutaan. Kenaikannya rata-rata Rp 500 ribu, jadi masih cukup wajar untuk model pembaruan.

Be the first to comment

Leave a Reply