Official: GP Texas Ditunda Hingga 15 November, Berikut Revisi Jadwal Race MotoGP 2020

Peralatan tim MotoGP saat ini disimpan di Qatar. Jika tidak ada perubahan lebih lanjut, mereka akan dikirim ke Amerika Selatan untuk GP Argentina (19 April)

RiderTua.com – Setelah pembatalan MotoGP Qatar dan penundaan seri Thailand, GP Amerika yang rencana sebagai pembuka musim pada 5 April kini juga ditunda. Penundaan Grand Prix Red Bull Amerika di Austin, Texas, ini memang tidak bisa dihindari. Pihak dari Dorna, IRTA, dan FIM mengatakan semua itu terjadi karena pembatasan perjalanan yang semakin ketat karena virus Covid-19.. GP Texas ditunda hingga 15 November, berikut revisi jadwal race MotoGP 2020…

GP Texas Ditunda Hingga 15 November, Berikut Revisi Jadwal Race MotoGP 2020

Sirkuit Amerika (COTA) akhirnya diputuskan mundur hingga akhir musim (15 November), sebelum seri penutup Valencia.. Sebagai akibatnya GP Valencia juga digeser satu minggu hingga 22 November. Temperatur yang rendah pada waktu itu akan membuat sakit kepala tim dan pembalap. Tetapi keadaan luar biasa membutuhkan tindakan luar biasa.

Seri Texas sudah terlihat goyah sejak akhir pekan, pembatalan acara besar tahunan “Tech, Music and Film Festival” (SXSW) di Austin sebagai indikasinya. Festival musik dan film itu dijadwalkan 13-22 Maret dan tidak bisa diadakan untuk pertama kalinya dalam sejarah sejak 34 tahun. Steve Adler, walikota Austin, mengumumkan pembatalan Jumat karena meningkatnya jumlah perusahaan yang menarik diri dari acara tersebut dan meningkatnya kekhawatiran tentang kesehatan masyarakat.

GP Argentina Masih Berlanjut

“Jika perlu, kami harus memperpanjang kalender MotoGP di musim gugur dan musim dingin hingga Natal,” kata CEO Dorna Carmelo Ezpeleta di Qatar. Peralatan tim MotoGP saat ini disimpan di Qatar. Jika tidak ada perubahan lebih lanjut, mereka akan dikirim ke Amerika Selatan untuk GP Argentina (19 April). Sejauh ini, hanya 17 kasus coronavirus yang dikonfirmasi di Argentina, dan 31 di negara tetangga, Brasil.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Diiringi Tangis Haru, Lahirnya Pahlawan Baru Jepang di MotoGP Qatar: Tetsuta Nagashima!
  2. Starting Grid MotoGP Qatar 2020 [Jika Tidak Dibatalkan]
  3. Jangan Pernah Anggap Remeh, Valentino Rossi Masih Bisa Podium di MotoGP 2020
  4. Superbike Vs MotoGP, Jonathan Rea Marah, Dorna Sebut WSBK Hanyalah Divisi Kedua!
  5. Pede Banget Samakan dengan Yamaha, Zarco Berujar Ducati Berpotesi Naik Podium
  6. Kebingungan Nih, Motor Tim Ducati Terjebak di Sirkuit Qatar, Siapa yang Mau Nolongin?
  7. Balapan MotoGP di Qatar Dibatalkan! Moto3 dan Moto2 Tetap Digelar
  8. Maverick Vinales Sesumbar: Bisa Memacu Motor Hingga Maksimal Kapan Pun Dia Mau!
  9. Akibat Virus Corona, Balapan MotoGP Ditunda 1 Bulan, Texas Menjadi Race Pertama Musim Ini!
  10. Ducati GP20 dengan Teknologi Variabel Geometri Sasis, Bisa Berubah Mirip Transformer !

Be the first to comment

Leave a Reply