Maverick Vinales Sesumbar: Bisa Memacu Motor Hingga Maksimal Kapan Pun Dia Mau!

Jika aku ingin melakukan Fast Lap, aku bisa melakukannya, bahkan dalam long run ( dalam balapan, bukan hanya kualifikasi), kata Mavercik Vinales..

RiderTua.com – Dalam waktu seminggu lagi motor-motor prototipe MotoGP 2020 akan menderu di Qatar. Pembalap pabrikan Yamaha Maverick Vinales menjadi salah satu favorit setelah jalani tes pramusim dengan menjadi pembalap terkuat. Maverick Vinales Sesumbar: Bisa Memacu Motor Hingga Maksimal Kapan Pun Dia Mau!

Maverick Vinales Sesumbar: Bisa Memacu Motor Hingga Maksimal Kapan Pun Dia Mau!

Tahun lalu dia sering kalah terutama pada fase start di awal lomba. Namun sekarang pembalap berusia 25 tahun ini menjadi favorit dalam pertempuran untuk perebutan gelar dunia 2020. “Saya senang, saya benar-benar bahagia dan saya ingin memulai sekarang,” kata Vinales dengan penuh semangat setelah sesi test di Sirkuit Losail.

Salah satu upaya yang dilakukan Vinales adalah mengubah gaya balapnya.. “Ya sedikit. Kita harus beradaptasi dengan motor. Tapi saya harus mendapatkan lebih banyak pengalaman, saya perlu lebih banyak melakukan putaran dengan motor baru. Setiap kali saya pergi ke trek, saya merasa lebih baik dengan motor dan merasakan aspek yang lebih positif. Kami hanya harus terus bekerja seperti yang telah kami lakukan sejauh ini” katanya.

Masalah yang selalu menghantui pembalap Yamaha adalah daya tahan ban. Situasi ini tampaknya telah membaik dengan ban belakang Michelin yang baru (2020). “Aku benar-benar menginginkan itu,” kata orang Spanyol itu.

Ketika ditanya siapa pembalap yang paling kuat Vinales berujar. “Sulit untuk mengatakan dan jujur saya sangat fokus pada diri saya sendiri dan tidak terlalu sering melihat-lihat pembalap lain. Tujuan saya adalah menjadi yang pertama sampai di tikungan pertama dan kemudian memacu motor saya secara maksimal.”

Bisa Geber Motor Hingga Batas!

Maverick Vinales tidak hanya mengesankan dalam tes pra-musim saja, dia juga melaju kuat di Valencia dan Jerez kemudian dalam tes Qatar. “Aku bisa memacu motor hingga ke batas maksimal kapan pun aku mau. Itu yang paling penting, ” katanya dengan yakin.

Bahkan jika dia ingin menjadi yang tercepat dalam single lap dia mampu. “Jika aku ingin melakukan Fast Lap, aku bisa melakukannya, bahkan dalam long run ( dalam balapan, bukan hanya kualifikasi). Ini sangat penting karena tahun lalu sangat sulit bagi saya untuk meningkatkan kecepatan dalam balapan. Saya sangat konstan, tetapi tidak cukup cepat di awal lap. Tahun ini kami mencoba mengubahnya”.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 7):

  1. Kawasaki Tantang Dorna: Ninja Superbike Diadu dengan Motor Prototipe MotoGP di Sirkuit!
  2. Livery atau Corak Warna Motor MotoGP Terbaik dan Terburuk 2020
  3. Daftar Top Speed MotoGP Qatar Day-1: Ducati Menggila, Suzuki Waspada!
  4. Lorenzo Lontarkan Kata-kata Pedas, Balas Tudingan Zarco!
  5. Setelah Tes Motor Baru, Espargaro Masuk ke Pit dengan Berlinang Air Mata
  6. Stok ‘Pembalap Juara’ Habis, Ducati Balik Kanan Bubar Jalan, Poles Pembalapnya Sendiri!
  7. Hasil Tes Qatar 2020 Day-1: Duo Suzuki Tercepat!

2 Comments

  1. Biasa karakter vinales mmg sperti itu..sukanya koar2 dulu, abis itu nyalahin motor dan ban.
    Hora gumun.

Leave a Reply