Ekstrem.. Balapan Tanpa Penonton, Hingga 2 Race MotoGP dalam Seminggu, Mirip Superbike!

0

RiderTua.com – Jorge Viegas, presiden FIM, berbicara tentang langkah-langkah yang dapat diambil untuk menjaga agar Kejuaraan Dunia MotoGP bisa berlangsung musim ini. Untuk saat ini, Grand Prix Amerika juga dalam bahaya.. Jorge Viegas, via Catalunya Radio, mengatakan bahwa pihak penyelenggara sudah mencari tanggal baru untuk bisa gelar balapan dalam beberapa bulan mendatang, memindahkan lagi kalender yang telah diperbarui Kamis lalu. Langkah ekstrem, balapan tanpa penonton, hingga 2 race MotoGP dalam seminggu, mirip superbike!

Balapan Tanpa Penonton, Hingga 2 Race MotoGP dalam Seminggu, Mirip Superbike!

Grand Prix Amerika, hingga saat ini dijadwalkan untuk 5 April, tetapi setelah Italia dan Austin menyatakan ‘keadaan darurat’ secara bersamaan semua menjadi ragu. Karena itu, seri Texas kini diragukan, bahkan pihak-pihak yang terlibat sudah berupaya mencari tanggal baru untuk mencari tempat yang siap menggelar balapan.

Balapan Tanpa Penonton dan Opsi Lain

“Peluang Grand Prix Amerika Serikat yang diadakan pada 5 April sangat kecil. Bagaimanapun, kami sudah bekerja untuk menemukan tanggal alternatif untuk balapan di Austin. Tetapi saat ini segalanya bergerak sangat cepat sehingga kami tidak dapat mengatakan lebih banyak “, jelas Viegas dalam pernyataan pada media Catalunya Radio.

 Adapun dimulainya kompetisi musim ini masih belum jelas. Kapan kita bisa melihat seri pertama MotoGP 2020 secara penuh. Penyebaran virus ke Argentina juga membuat Termas de Río Hondo dipertanyakan.. Yang jelas target penyelenggara MotoGP paling tidak ada 13 seri tahun ini. Dan itu harus terlampaui. Langkah ekstrem yang mungkin akan ditempuh adalah “balapan tertutup” atau dua balapan di akhir pekan yang sama dan sirkuit yang sama.. ( Mirip format WSBK)

“Saat ini saya memiliki keyakinan total bahwa kejuaraan (MotoGP) akan menyelenggarakan lebih dari 13 balapan. Jika kita harus balapan pada bulan Januari, kita akan melakukannya. Kita dapat merayakan dua balapan di akhir pekan yang sama (di sirkuit yang sama) atau balapan dengan pintu tertutup. Semua itu kalau tidak ada solusi lain. Dalam situasi saat ini tidak ada yang tabu. Anda harus fleksibel dan memiliki imajinasi, ” kata Viegas.

algarve-circuit Portimao-Portugal
algarve-circuit Portimao-Portugal

Portugal Alternatif Lain

Bahkan tidak mengesampingkan bahwa salah satu seri itu diadakan di Portugal, meskipun tidak muncul dalam kalender MotoGP yang asli. “Portimao adalah sirkuit cadangan, seperti Estoril. Di Portugal tidak ada batasan (masalah krisis kesehatan),” kata presiden FIM itu.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Diiringi Tangis Haru, Lahirnya Pahlawan Baru Jepang di MotoGP Qatar: Tetsuta Nagashima!
  2. Starting Grid MotoGP Qatar 2020 [Jika Tidak Dibatalkan]
  3. Jangan Pernah Anggap Remeh, Valentino Rossi Masih Bisa Podium di MotoGP 2020
  4. Superbike Vs MotoGP, Jonathan Rea Marah, Dorna Sebut WSBK Hanyalah Divisi Kedua!
  5. Pede Banget Samakan dengan Yamaha, Zarco Berujar Ducati Berpotesi Naik Podium
  6. Kebingungan Nih, Motor Tim Ducati Terjebak di Sirkuit Qatar, Siapa yang Mau Nolongin?
  7. Balapan MotoGP di Qatar Dibatalkan! Moto3 dan Moto2 Tetap Digelar
  8. Maverick Vinales Sesumbar: Bisa Memacu Motor Hingga Maksimal Kapan Pun Dia Mau!
  9. Ducati GP20 dengan Teknologi Variabel Geometri Sasis, Bisa Berubah Mirip Transformer !

Leave a Reply