Seri Pembuka MotoGP 2020 Pindah ke Indianapolis Motor Speedway?

Masalah berikutnya adalah Grand Prix Prancis yang juga bisa dalam bahaya. Meskipun masih ada waktu dua bulan lagi, perkembangan krisis kesehatan yang disebabkan oleh Covid-19 meragukan Le Mans bisa gelar balapan di sana.

RiderTua.com – Covid-19 atau coronavirus, terus memengaruhi MotoGP. Pada prinsipnya, kategori MotoGP 1000cc harus memulai musim ini di Austin pada bulan April. Namun sekarang, Dorna bekerja untuk menjaga agar balapan tetap digelar pada tanggal yang sama, tetapi di sirkuit yang berbeda. Seri Pembuka MotoGP 2020 Pindah ke Indianapolis Motor Speedway?

Seri Pembuka MotoGP 2020 Pindah ke Indianapolis Motor Speedway?

Pekan lalu balapan MotoGP 1000cc di Qatar dibatalkan. Beberapa jam kemudian, Grand Prix Thailand,sebagai seri kedua pada kalender balap, ditunda. Segalanya mengarah bahwa kejuaraan dunia ini akan dimulai di Amerika Serikat. The Circuit of the Americas ( COTA) akan menjadi tuan rumah debut kelas utama musim ini. Namun, kemungkinan ini tampaknya diragukan setiap hari, menyusul kondisi negara itu.

Austin sudah menyatakan keadaan bencana lokal. Dan jika memiliki acara atau pertemuan yang lebih besar dari 2.500 orang dilarang kecuali penyelenggara dapat meyakinkan Austin Public Health bahwa rencana mitigasi untuk penyakit menular sudah ada.. Opsi untuk mengubah tanggal Grand Prix Amerika di COTA adalah rumit. Menurut sirkuit itu hanya akan tersedia di musim panas, setelah Grand Prix Finlandia. Namun, opsi untuk balapan di Texas pada tanggal-tanggal itu tidak mungkin karena suhu tinggi di daerah tersebut.

Dorna berusaha dengan segala cara agar virus corona, sesedikit mungkin memengaruhi MotoGP. Seminggu yang lalu, Carmelo Ezpeleta meyakinkan bahwa mereka melakukan segala yang mungkin untuk menjaga agar kalender balap bisa seperti yang direncanakan semula. Tetapi fakta-fakta memaksa mereka untuk mengubah sedikit rencana untuk mencoba semua balapan bisa diadakan. Dalam kasus Austin, solusinya akan diadakan di Indianapolis. Indianapolis berjarak 1777 km atau 16 jam perjalanan darat dari COTA..

Indianapolis Motor Speedway menggelar MotoGP mulai 2008 hingga 2015. Sejak itu, MotoGP belum kembali ke sirkuit ini. Dorna telah menghubungi mereka yang bertanggung jawab untuk menanyakan tentang status persetujuan FIM. “Jelas hari ini sirkuit itu tidak homolog. Tapi tidak ada masalah kritis utama. Itu bisa disetujui tanpa masalah besar, juga karena mengingat situasi kritis ini, kita tidak akan meminta meminta sesuatu yang sangat sulit atau tidak mungkin didapat,” kata kepala keamanan Dorna, Franco Uncini.

MotoGP Prancis Juga Bisa Terpengaruh

Masalah berikutnya adalah Grand Prix Prancis yang juga bisa dalam bahaya. Meskipun masih ada waktu dua bulan lagi, perkembangan krisis kesehatan yang disebabkan oleh Covid-19 meragukan Le Mans bisa gelar balapan di sana. Langkah-langkah terbaru pemerintah Prancis, melarang acara lebih dari 1.000 orang. Namun, masih ada harapan sebelum balapan kondisinya sudah normal. Larangan ini sementara hanya sampai 15 April. “Di tingkat nasional, semua pertemuan lebih dari 1.000 orang dilarang. Prefek dan kementerian akan menguraikan daftar acara yang dianggap berguna bagi kehidupan bangsa”, kata Menteri Kesehatan Prancis Olivier Minggu malam.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Diiringi Tangis Haru, Lahirnya Pahlawan Baru Jepang di MotoGP Qatar: Tetsuta Nagashima!
  2. Starting Grid MotoGP Qatar 2020 [Jika Tidak Dibatalkan]
  3. Jangan Pernah Anggap Remeh, Valentino Rossi Masih Bisa Podium di MotoGP 2020
  4. Superbike Vs MotoGP, Jonathan Rea Marah, Dorna Sebut WSBK Hanyalah Divisi Kedua!
  5. Pede Banget Samakan dengan Yamaha, Zarco Berujar Ducati Berpotesi Naik Podium
  6. Kebingungan Nih, Motor Tim Ducati Terjebak di Sirkuit Qatar, Siapa yang Mau Nolongin?
  7. Balapan MotoGP di Qatar Dibatalkan! Moto3 dan Moto2 Tetap Digelar
  8. Maverick Vinales Sesumbar: Bisa Memacu Motor Hingga Maksimal Kapan Pun Dia Mau!
  9. Akibat Virus Corona, Balapan MotoGP Ditunda 1 Bulan, Texas Menjadi Race Pertama Musim Ini!
  10. Ducati GP20 dengan Teknologi Variabel Geometri Sasis, Bisa Berubah Mirip Transformer !

Be the first to comment

Leave a Reply