Toyota dan FAW Group akan Bangun Pabrik Mobil Listrik

RiderTua.com – Mobil – Kemajuan era kendaraan listrik membuat produsen mobil mulai melakukan kolaborasi. Salah satunya yaitu Toyota dengan perusahaan otomotif asal China, FAW Group. Keduanya akan membangun pabrik khusus kendaraan ramah lingkungan. Toyota dan FAW Group akan bangun pabrik mobil listrik.

Baca juga: Duo Alphard-Vellfire Dapat Fitur Toyota Safety Sense

Toyota dan FAW Group akan Bangun Pabrik Mobil Listrik

Kalau belum tahu soal FAW Group, mereka adalah perusahaan kendaraan niaga. FAW memproduksi mulai dari bus, truk, hingga sparepart-nya. Lalu kenapa mesti dengan FAW?

Melansir dari otosia.com (03/03/2020), Toyota melihat China sebagai pasar otomotif yang sangat strategis di Asia. Walaupun dengan merebaknya virus corona yang menganggu semua sektor, tak terkecuali industri otomotif. Tapi sepertinya itu tak membuat Toyota gentar.

Toyota dan FAW akan membangun pabrik barunya di Tianjin, China. Keduanya menginvestasikan dana sekitar Rp 17,4 triliun. Berkapasitas hingga 200 ribu unit, pabrik ini bisa memproduksi kendaraan jenis listrik murni, plug-in hybrid, hingga fuel-cell.

Entah seperti apa model yang akan diproduksi. Tapi mengingat FAW adalah produsen kendaraan niaga, maka mungkin akan ada truk hingga bus ramah lingkungan. Toyota seperti tak ingin ketinggalan dari merek lainnya.

Toyota berharap dengan kerja sama ini bisa memperkuat dominasinya di China. Walau diterpa berbagai masalah, Toyota selalu mencari solusi untuk mengatasinya.

Be the first to comment

Leave a Reply