Suzuki Ternyata Diam-diam Bawa XL7 ke Filipina !

0
Suzuki XL7 menjadi pendongkrak
(mobil123.com)
(mobil123.com)

RiderTua.com – Mobil – Setelah sukses di Indonesia, Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan XL7 sudah mulai menarget negara lainnya. Diketahui bahwa Filipina menjadi tujuan pertama untuk mobil low SUV ini. Bahkan unitnya sudah sampai disana. Suzuki ternyata diam-diam bawa XL7 ke Filipina.

(detikOto)
Baca juga: Suzuki XL7 Sudah Terjual Hingga 1,2 Ribu Unit

Suzuki Ternyata Diam-diam Bawa XL7 ke Filipina !

Foto spyshot yang menunjukkan unit XL7 sudah beredar luas di Negeri Lumbung Padi tersebut. Melansir kompas.com (03/03/2020), unit ini sepertinya telah disiapkan di dealer masing-masing. Seolah memberi sinyal kalau peluncurannya akan dilakukan dalam waktu dekat.

Melihat dari penampilannya, memang tak ada bedanya dengan XL7 di Indonesia. Bagian luar hingga dalam tak berubah sama sekali. Hanya posisi setir kemudi yang berada di kiri daripada di kanan.

Spesifikasinya mungkin tak akan ada yang berubah karena diekspor dari SIS. Termasuk mesin K15B 1.500 cc bertenaga 103 hp dan torsi 138 Nm. Dikatakan pula hanya ada satu varian yang dihadirkan, yaitu GLX A/T seharga Rp 300 jutaan.

(harapanrakyat.com)

SIS sendiri mengaku kalau mereka sudah memulai ekspor ‘Ertiga Cross’ ini ke luar negeri. Tapi jumlah unit yang dikirim tak dijelaskan lebih lanjut. Target awal ekspor XL7 yaitu 12 ribu unit ke 30 negara pada tahun ini.

Tentu itu angka yang cukup besar, tapi bukan menjadi masalah bagi SIS. Mengingat segmen SUV cukup digemari di berbagai negara, termasuk Filipina. XL7 akan kembali dihadapkan dengan pesaing mobil SUV murah, seperti Toyota Rush.

Leave a Reply