Apa yang Dibutuhkan Vinales untuk Mengalahkan Marquez?

Tahun ini Maverick Vinales mengetahui titik lemah yang harus dia tingkatkan agar bisa bertarung dengan Marc Marquez

RiderTua.com – Di MotoGP 2019 hanya sedikit pembalap yang berhasil mengalahkan Marc Marquez. Salah satunya adalah Maverick Vinales, yang berhasil finis di depan rekan senegaranya itu dalam dua seri (Assen dan Sepang). Pada musim 2020 ini Vinales ingin lebih sering berduel dengan Marc. Apa yang dibutuhkan Vinales untuk mengalahkan Marquez?

Apa yang Dibutuhkan Vinales untuk Mengalahkan Marquez?

Untuk memenuhi keinginannya itu, Maverick Vinales tahu apa yang diperlukan: “Saya harus start dari depan, atau setidaknya pertama atau kedua, itu sangat penting. Kami harus berjuang di lap pertama tahun lalu. Itulah sebabnya kami bekerja keras tahun ini agar meningkat secara signifikan, setidaknya di paruh pertama balapan. “

Kunci Mengalahkan Marquez

Vinales menyimpulkan bahwa kecenderungan Yamaha setelah lap 10 baru menemukan ritme-nya. Menurutnya setelah 10 lap mereka selalu dapat mengatur waktu lap terbaik dan kecepatan terbaik. “Tetapi yang terpenting adalah untuk berada di sana sejak paruh pertama lomba. Bagi saya, yang utama adalah meningkatkan waktu start di putaran pertama. Itu akan menjadi kunci untuk melawan Marc,” yakin Vinales..

Berada di peringkat ketiga dunia tahun lalu tidak membuat Vinales khawatir. “Untungnya, disaat kualifikasi selalu bagus. Kami berada di barisan depan dalam banyak balapan. Saya pikir kami sangat-sangat kuat untuk satu putaran (single lap). Jadi masalahnya adalah kami tidak memiliki kesempatan untuk berada di barisan depan, “kata pembalap Spanyol itu.

Karena walaupun dengan start dari baris kedua ( grid 4-5-6), sulit dengan motor Yamaha untuk menyalip atau terutama di lap pertama. “Jadi itu adalah sesuatu yang perlu kita tingkatkan jika kita ingin berjuang untuk kejuaraan. Karena kita tidak akan berada di barisan depan setiap hari.” kata Vinales..

Ban Michelin Baru

Mengenai ban belakang Michelin baru, yang katanya menguntungkan Yamaha dan Suzuki, Vinales berpendapat. “Perubahan ini akan berdampak positif bagi Yamaha, tetapi itu berlaku untuk semua orang, karena lebih banyak cengkeraman juga menyebabkan pabrikan lain mencapai akselerasi yang lebih baik dan lebih cepat, sesuatu yang positif untuk semua orang. “

Apakah dengan strategi ini Vinales akan lebih sering menang, atau mengalahkan Marc Marquez..?..

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Dengan Motor Honda Valentino Rossi Menang Mudah
  2. Ibarat Ada Pelangi Setelah Hujan, Namun Pelangi Lorenzo dan Pedrosa Berbeda Haluan!
  3. Manuver Yamaha Mengejutkan Valentino Rossi dan Pembalap MotoGP
  4. Wah, Ternyata Kepala Mekanik Quartararo Seorang Pakar Elektronik dan Bos Perusahaan ECU!
  5. Jika Valentino Rossi di Satelit Petronas Gajinya Bagaimana?
  6. Ducati dan Honda Menangis, Ban Michelin Menguntungkan Yamaha dan Suzuki Tahun Ini
  7. Bau Aneh Mesin Suzuki GSX-RR 2020 di Sepang, Engine Berlapis Keramik?
  8. MV Agusta Sambut MotoGP 2020 dengan 3 Fairing dan Suspensi Baru
  9. Petronas Tertarik dengan Valentino Rossi dan Tim VR46, Menjadi Sponsor MotoGP-Moto2-Moto3
  10. Siapa Sebenarnya yang Tercepat di Sepang? Ternyata Bukan Quartararo!

1 Comment

  1. Vina tuh perlu banyak latian start dari paduka hohe. M1 tuh ga bisa buat selap selip, begitu start harus langsung kabur. Podium nya vina kan diraih dg cara ngacir jauh.

Leave a Reply