Suzuki Masih Belum Putuskan Produksi Jimny di Indonesia

RiderTua.com – Mobil – Suzuki masih kerepotan mengurus semua pesanan Jimny. Meskipun Benua Eropa berpotensi tak bisa kebagian unitnya mulai tahun depan, nyatanya jumlah inden tak berkurang. Bahkan mobil ini masih diproduksi di Jepang saja. Suzuki masih belum putuskan produksi Jimny di Indonesia.

Baca juga: Bisakah Indonesia Dapat Porsi Inden Suzuki Jimny Lebih Banyak ?

Suzuki Masih Belum Putuskan Produksi Jimny di Indonesia

Diketahui bahwa pabrik Suzuki di Jepang memiliki kapasitas produksi hingga 5 ribu unit per bulannya. Ternyata ini masih belum bisa mengatasi jumlah inden Jimny yang menumpuk. Bahkan ada yang harus rela menunggu hingga bertahun-tahun lamanya.

Sementara itu Indonesia hanya kebagian jatah 50 unit per bulannya. Padahal jumlah inden Jimny disini sudah mencapai lebih dari 1.000 unit. Sehingga produksi lokal bisa menjadi solusi untuk mengatasi inden yang menumpuk tersebut.

Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah lama mengajukan diri untuk memproduksi Jimny secara lokal. Kabarnya Maruti Suzuki juga ingin melakukan hal yang sama. Namun sampai saat ini belum ada kepastian dari pihak prinsipal.

(DetikOto)

Entah apa yang akan diputuskan oleh prinsipal Suzuki mengenai produksi Jimny di luar Jepang. Sebenarnya mereka masih mampu untuk memenuhi semua inden dari seluruh dunia. Tapi melihat lonjakan inden yang didapat, rasanya keputusan tersebut harus dilakukan.

Sebagian diantara konsumen Indonesia yang sudah memesan Jimny sudah mendapat unitnya. Walau masih banyak yang harus dipenuhi, setidaknya mereka sudah memesan sejak tahun 2018 lalu. Sehingga antriannya tidak terlalu lama.

Be the first to comment

Leave a Reply