Tim Satelit Suzuki? Tergantung pada Kontrak Baru Dorna Tahun 2022

Di MotoGP, idealnya tiap pabrikan menurunkan 4 motor, sehingga ada 6 tim resmi dan 6 tim satelit

RiderTua.com – Kepastian Suzuki dan tim satelitnya masih menjadi misteri, ada sebutan dalam bahasa Prancis: L’Arlésienne, yang artinya sesuatu yang selalu dibicarakan atau dipikirkan orang, namun tidak pernah benar-benar dilihat atau terjadi.. Tim satelit suzuki tergantung pada kontrak baru Dorna tahun 2022..

Tim Satelit Suzuki? Tergantung pada Kontrak Baru Dorna Tahun 2022

Para petinggi tim Hamamatsu berhati-hati dalam hal ini. Alasannya jelas masalah dompet. Persiapan yang tidak mudah untuk membentuk sebuah tim lapis kedua. Sementara saat ini mereka lebih fokus dengan tujuan tim utama untuk gelar dunia.. Kemungkinan di tahun 2022 Suzuki bisa menunjukkan teknologi GSX-RR nya di tim lain ( Satelit Suzuki)…

Tergantung Kontrak Baru Dorna Tahun 2022

Jika Suzuki menurunkan tim satelit, akan menjadi berita yang menyenangkan bagi Davide Brivio. Karena dua motor GSX-RR lagi di grid secara logis akan menghasilkan dua kali lebih banyak informasi (data) sebagai acuan pengembangan motor. Tetapi pusat Jepang melihatnya secara berbeda. Namun, Davide Brivio dengan jelas menjelaskannya dalam sebuah wawancara dengan media. Suzuki pertama-tama ingin melihat bagaimana kontrak baru antara Dorna dan tim MotoGP.

“Kami telah berbicara tentang tim satelit untuk beberapa waktu dan kami akan menundanya. Suzuki ingin menunggu hingga 2022, ketika kontrak baru dengan Dorna akan dimulai. Kami belum membuat persiapan, tetapi saatnya akan tiba. Pertama-tama, kita harus setuju dengan tim yang ada. ” kata Davide Brivio ..

Beberapa tim satelit yang mungkin akan ‘ganti motor’, berpotensi menjadi rekan Suzuki di masa depan. Ada Tim LCR, Petronas, Pramac, Gresini, Avintia dan Tech3. Selain itu di tahun 2022 kemungkinan Aprilia akan muncul dan lepas dari Gresini.

“Aprilia akan balapan sebagai produsen di musim 2022 dan akan memiliki posisi start sendiri. Kami pikir dengan 24 motor di grid akan cukup besar. Antara periode 2022 dan 2026, ini akan menjadi masalah. Kami puas dengan yang sekarang ini juga dengan jumlah produsen. ” kata direktur Dorna Carmelo Ezpeleta

Idealnya Tiap Pabrikan Menurunkan 4 Motor

Selama bertahun-tahun, Ezpeleta telah memimpikan sebuah skenario di mana masing-masing pabrikan pada awalnya menurunkan 4 motor. Akan ideal untuk memiliki enam tim pabrik dan enam tim satelit. Namun Dorna tidak memaksa produsen untuk melakukannya, karena kalau tidak akan berdampak pada pasar otomotif roda dua..

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Berikut Daftar Top Speed MotoGP Tes Sepang Day-1, Kecepatan Siapa Tertinggi?
  2. Daftar Top Speed Tes Sepang Day-2: Ducati Masih Tertinggi, Yamaha?
  3. Honda Menghentikan Alex Marquez di Tes MotoGP Sepang-1 untuk Alasan Keamanan
  4. Yamaha Serius, Kerahkan 3 Motor Sekaligus buat Rossi di Sepang!
  5. Sepang Tes: Yamaha-Suzuki Unggul di Catatan Waktu Lap, Honda Jago Top Speed
  6. Hari Ini Yamaha Uji Coba Part Baru Pendongkrak Top Speed Yamaha M1 2020!
  7. Impresi Awal Mesin Anyar Aprilia V4-90, Bikin Pasukan Noale Ini Tersenyum, Karakter Mirip Yamaha!
  8. Valentino Rossi Lebih Pilih ke Tim Satelit Petronas dengan Morbidelli daripada Lorenzo
  9. Blitzkrieg: Hati-hati dengan Yamaha-Vinales, Sekarang Dalam Mode Pertempuran Cepat!
  10. Jorge Lorenzo Bandingkan Honda-Yamaha-Ducati: Yamaha M1 Motor yang Jinak!

Be the first to comment

Leave a Reply