Ada Suzuki XL7, Bagaimana Nasib Ertiga ?

(detikOto)

RiderTua.com – Mobil – Suzuki Indomobil Sales (SIS) memulai awal tahun 2020 dengan XL7. Mobil SUV ini merupakan model berbasis Ertiga. Walau memiliki basis serupa, XL7 takkan menganggu konsumen model LMPV tersebut. Ada Suzuki XL7, bagaimana nasib Ertiga.

all new suzuki ertiga
(foto: Liputan6.com) all new suzuki ertiga
Baca juga: Inilah Target Konsumen Bagi Suzuki XL7

Ada Suzuki XL7, Bagaimana Nasib Ertiga ?

Dari segi desainnya memang tak ada bedanya dengan Ertiga, meski ada beberapa ubahan tambahan. Keduanya memiliki kemampuan yang sama, namun di kelas yang berbeda. Seolah XL7 seperti ‘adiknya’ Ertiga.

SIS tahu kalau XL7 memiliki keunggulan lebih dari Ertiga, tapi bukan berarti konsumennya akan lari ke mobil terbarunya. Pasalnya mereka sudah menempatkan keduanya di segmen yang berbeda-beda. Terutama target konsumennya yang berbeda pula.

Sementara Ertiga berada di segmen low MPV, XL7 di low SUV. Jika melihat dari ketatnya persaingan tidak seketat LMPV. Meskipun di LSUV ‘dikuasai’ oleh duo Rush-Terios, Honda BR-V, termasuk Mitsubishi Xpander Cross.

(OtoDriver)

XL7 memang memiliki banyak fitur yang tidak ditemukan pada Ertiga. Salah satunya kamera mirip dashcam yang cukup canggih. Bisa saja Ertiga punya fitur yang tidak dimiliki oleh XL7.

Selama ini Ertiga sudah menyumbang penjualan mobil Suzuki di Indonesia setelah Carry Pick-Up. Di waktu mendatang XL7 juga akan mendulang banyak konsumen layaknya Ertiga. Meski harus menghadapi rival yang punya image lebih kuat.

Be the first to comment

Leave a Reply