Okinawa Cruiser, Skuter Listrik Kloningan Honda PCX Generasi Pertama

Okinawa Cruiser, skuter listrik yang mirip banget Honda PCX generasi pertama

RiderTua.com – Era kendaraan listrik mulai mengekspansi dunia otomotif. Perlahan, satu per satu pabrikan mulai merilis kendaraan listriknya, termasuk perusahaaan asal Jepang, Okinawa. Mereka memperkenalkan sebuah skuter gambot listrik yang diberi nama Okinawa Cruiser. Uniknya, skuter listrik ini mirip banget sama Honda PCX generasi pertama.

Baca juga : Torsi Skuter Listrik Ini Medeni Kang !

Okinawa Cruiser, Skuter Listrik Kloningan Honda PCX Generasi Pertama

Dikutip dari News18.com, tampilan Okinawa Cruiser ini memang identik dengan PCX generasi pertama. Lihat saja pada bentuk lampu utama, bagian tengah hingga bagian belakang sekilas mirip plek dengan skutik gambot Honda itu.

Namun bedanya, Okinawa Cruiser telah dibekali dengan LED headlight dan instrumen panel digital. Desain peleknya pun tampak lebih rumit.

Perbedaan paling signifikan jelas terletak pada dapur pacunya. Okinawa Cruiser dibekali motor listrik 4kWh dengan top speed 100 km/jam. Baterainya diklaim mampu menempuh jarak sejauh 120 km dan hanya membutuhkan waktu pengisian ulang selama 2-3 jam.

Namun sayang untuk saat ini skuter listrik ini masih belum bisa dipasarkan karena masih harus melalui tahap akhir pengembangan. Kabarnya, Okinawa Cruiser ini baru bisa dijual pada pertengahan 2020 nanti di India.

Be the first to comment

Leave a Reply