Marc Marquez Masih Ragu dengan Honda RC213V 2020

Marc masih ragu sambut seri Qatar. "Untuk balapan pertama, di Qatar, saya lebih mementingkan motor daripada kondisi fisik saya"..

RiderTua.com – Di hari terakhir tes resmi MotoGP Sepang, Marc Marquez hanya menyelesaikan 47 lap di atas RC213V 2020. Berada di urutan ke-13 dalam catatan waktu kombinasi selama tiga hari. Fabio Quartararo secara dominan memimpin tiga hari tes IRTA pertama tahun ini. Marc Marquez masih ragu dengan Honda RC213V 2020..

Marc Marquez Masih Ragu dengan Honda RC213V 2020

Marquez mengakui bahwa tes hari Minggu tidak mencapai hasil maksimal. Terbukti dengan beberapa kali jatuh dan merusakkan motornya. Untungnya dengan kecepatan rendah sehingga secara fisik tidak memperparah kondisinya: “Pada sore hari saya turun ke lintasan lagi tetapi mengalami jatuh karena saya sudah kekurangan tenaga. Saya sudah mencapai batas dengan kondisi tubuh saya karena pada pagi hari saya memaksakan sedikit lagi, ” katanya.

Tidak Nyaman karena Cedera

Saat ini, Marquez merasa tidak nyaman di atas motor karena cedera bahunya: “Posisi tubuh masih tidak seperti yang saya inginkan. Kami sudah melakukan uji coba pagi hari yang hebat dan kami telah mencobanya lagi di sore hari. Ketika saya berhenti saya merasa tidak bisa memberikan arahan yang terlalu tepat ( untuk masukan tim) karena saya tidak melakukan pekerjaan sebagai pembalap secara penuh. “

Belum Yakin dengan Paket Motor 2020

Bahkan, Marc mengakui bahwa jika kondisi fisiknya 100%, dia bisa mencegah jatuh saat tes kemarin. Namun dengan kondisi bahunya saat ini itu tidak mungkin. Meskipun dengan kondisinya sekarang dia mencoba membantu Honda mengembangkan RC213V 2020. Dimana saat ini menurutnya, prototipe baru Honda masih memiliki bagian-bagian yang tidak meyakinkannya.

“Honda harus terus bekerja dan lebih keras lagi karena pabrikan lain sudah membaik. Para rival sudah mengambil langkah maju karena Yamaha dan Suzuki kini membaik. Kami telah mengambil langkah tetapi kami harus terus bekerja,” kata Marc..

Marc masih ragu sambut seri Qatar. “Untuk balapan pertama, di Qatar, saya lebih mementingkan motor daripada kondisi fisik saya, karena ada hal-hal yang telah kami buktikan ( saat tes) yang belum meyakinkan saya”.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Berikut Daftar Top Speed MotoGP Tes Sepang Day-1, Kecepatan Siapa Tertinggi?
  2. Daftar Top Speed Tes Sepang Day-2: Ducati Masih Tertinggi, Yamaha?
  3. Honda Menghentikan Alex Marquez di Tes MotoGP Sepang-1 untuk Alasan Keamanan
  4. Yamaha Serius, Kerahkan 3 Motor Sekaligus buat Rossi di Sepang!
  5. Sepang Tes: Yamaha-Suzuki Unggul di Catatan Waktu Lap, Honda Jago Top Speed
  6. Hari Ini Yamaha Uji Coba Part Baru Pendongkrak Top Speed Yamaha M1 2020!
  7. Impresi Awal Mesin Anyar Aprilia V4-90, Bikin Pasukan Noale Ini Tersenyum, Karakter Mirip Yamaha!
  8. Valentino Rossi Lebih Pilih ke Tim Satelit Petronas dengan Morbidelli daripada Lorenzo
  9. Blitzkrieg: Hati-hati dengan Yamaha-Vinales, Sekarang Dalam Mode Pertempuran Cepat!
  10. Jorge Lorenzo Bandingkan Honda-Yamaha-Ducati: Yamaha M1 Motor yang Jinak!

Be the first to comment

Leave a Reply