Bisakah Toyota TRD dan GR ‘Hidup Rukun’ ?

toyota-rush-2018
toyota-rush-2018

RiderTua.com – Mobil – Soal produk sporty, Toyota seperti sudah ahlinya di bidang ini. Pabrikan mobil tersebut ternyata punya dua cabang sport, yaitu TRD dan GR (Gazoo Racing). Walau merupakan tuner yang sama, ternyata keduanya bisa akur. Bisakah Toyota TRD dan GR ‘hidup rukun’.

Baca juga: Tahun Ini Apa Ada Mobil Baru, Toyota ?

Bisakah Toyota TRD dan GR ‘Hidup Rukun’ ?

Melansir autonetmagz.com (10/02/2020), TRD (Toyota Racing Development) bisa dikatakan sebagai salah satu tipe mobil Toyota termahal. Biasanya TRD disematkan pada Yaris, Vios, hingga Fortuner. Ada juga TRD Pro yang hanya tersedia di Amerika saja.

Sementara itu Gazoo Racing alias GR biasanya hanya ditemukan pada mobil jenis sedan sport. Jumlahnya masih terbatas pada model Yaris dan Supra. Tipe GR terkenal bisa membuat mobil menjadi lebih kencang lagi.

Tapi karena keduanya merupakan tipe mobil dari Toyota, apakah mereka tak saling ‘makan tempat’? Soal itu Toyota tak melihat adanya persaingan diantara keduanya. Malah mereka menganggap TRD dan GR sudah bisa ‘hidup berdampingan’.

Tipe TRD sudah dianggap tipe yang sudah lumrah pada model Toyota. Memang tipe yang satu ini sudah ada selama bertahun-tahun lamanya. Bahkan sudah ada komunitasnya sendiri yang dibentuk oleh Toyota, bernama TRD Indonesia.

Kalau GR masih terdengar cukup baru di Tanah Air. Toyota Astra Motor (TAM) pernah menampilkan Prius dan Supra GR Sport dalam pameran GIIAS 2019 lalu. Tapi sampai sekarang keduanya belum juga dijual.

Be the first to comment

Leave a Reply