Marc Marquez Waspada dengan Skuad Yamaha 2020, Ada Sesuatu di Tim Garputala Itu!

Sebuah pengakuan Marc bahwa Yamaha memiliki motor lebih mudah. Bagaimana jika Marquez membalap untuk Yamaha di masa depan?

RiderTua.com – Tim Repsol Honda MotoGP telah dipresentasikan secara resmi. Marc Marquez dan Alex Marquez dipercaya tim sayap emas sebagai paket pembalap andalan mereka tahun ini. Namun gerakan kilat Yamaha dengan formasi pembalapnya juga mendapat perhatian khusus dari Marc. Marc Marquez waspada dengan Skuad Yamaha 2020, ada sesuatu di Tim Garputala itu!

Marc Marquez Waspada dengan Skuad Yamaha 2020, Ada Sesuatu di Tim Garputala Itu

Marquez mengakui bahwa musim 2019 jelas merupakan musim terbaik baginya. Tetapi mulai Qatar semua akan mulai dengan nol poin.. Sekarang ini Marc berfokus untuk 2020-2021… “Aku tidak suka berpikir terlalu banyak tentang masa lalu. Aku akan punya waktu ketika saya pensiun. Saya fokus pada masa sekarang, di Qatar. Saya pikir saya harus bekerja lebih keras karena saingan saya ingin menang untuk tahun yang sulit yang mereka miliki,” katanya.

Kenapa Motor Yamaha Lebih Bagus Tahun Ini?

 Marc Marquez memakai ‘logika pembalap’nya menyikapi manuver saingannya itu. Jika pembalap bersedia tanpa berfikir lama menandatangani kontraknya, itu karena dia tahu bahwa motornya kompetitif…

 Dan salah satu strategi dan taktik Marquez tahun ini berdasarkan perkembangan tim lawan adalah tetap waspada. Karena tidak hanya pembalap yang ingin mengalahkan Marc Marquez, tetapi juga tim dan pabrikan saling bersaing. Kasus Yamaha perlu diwaspadai, mereka telah mengumumkan pembaruan Maverick Vinales dan penandatanganan Fabio Quartararo, pembalap yang paling diinginkan di grid.

Mengingat hal ini, Honda percaya bahwa baik Vinales maupun Quartararo yakin bahwa motor M1-nya kali ini kompetitif. “Saya pikir jika seorang pembalap menandatangani kontrak begitu cepat itu karena dia tahu bahwa motor itu kompetitif, kalau tidak dia akan melihat tim lain,” katanya.

Sementara itu Marc juga sudah membahas masa depannya dengan Honda. “Aku sudah mulai berbicara dengan Honda. Seperti yang selalu saya katakan, Honda adalah prioritas saya”, kata pembalap Spanyol itu.

Marc Berbicara Tentang Rossi

Pergerakan Yamaha telah membuat Valentino Rossi hampir tidak memiliki tempat di tim untuk musim 2021. Meskipun pembalap Italia itu telah dikeluarkan dari tim resmi, Marquez tidak percaya Rossi diabaikan oleh Yamaha. “Aku tidak tahu bagaimana itu. Tentu saja, apa yang Yamaha lakukan adalah rencana untuk masa depan. Mereka pasti berbicara dengan Valentino tentang hal itu, karena Yamaha selalu menghormatinya dan itu karena apa yang telah Rossi lakukan sangat penting,” katanya.

Marc Marquez Bisa Menang dengan Tim Manapun

Motor Yamaha Lebih Mudah

 Yamaha juga merekrut mantan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. “Menarik melihatnya setelah berjuang dengan Honda. Saya pikir dia akan melaju sangat cepat dengan Yamaha,” katanya. Adapun kemungkinan melihatnya melakukan beberapa balapan dengan wild card, Marquez percaya itu mungkin. ” Kenapa tidak? Seperti yang saya katakan, dia kesulitan dengan Honda. Jika cepat dengan Yamaha, itu karena M1 adalah motor yang sedikit lebih mudah”.

Jika pembalap setuju gabung di sebuah tim maka dia yakin motornya kompetitif dan cocok baginya.. Sebuah pengakuan Marc bahwa Yamaha memiliki motor lebih mudah. Bagaimana jika Marquez membalap untuk Yamaha di masa depan?

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP10):

  1. Perlakuan Yamaha Terhadap Valentino Rossi Memicu ‘Gelombang Anti-Yamaha’ dari Die Hard Fans VR46?
  2. Apakah Rossi Masih Punya Taring? Bos Honda Alberto Puig Menjawab
  3. Valentino Rossi ke Tim Satelit, Petronas Bagai Mendapat Durian Runtuh!
  4. Umpan Ducati Berhasil Goyahkan Skuad Yamaha, Rossi Jadi Korbannya
  5. Paolo Ciabatti: Jonathan Rea Lebih Mudah Dikalahkan daripada Marquez
  6. Pembalap ‘Jahat’ yang Tersisa adalah Alex Rins!
  7. Keputusan Yamaha Membuat Penggemar Valentino Rossi Kecewa?
  8. All-Italia: SKY VR46 Satu-satunya Tim di Dunia dengan 4 Pembalap Italia di Kelas Berbeda
  9. Jorge Lorenzo Resmi Gabung Yamaha, Siap Pacu Motor M1 di Tes Shakedown Sepang
  10. Quartararo Dipinang, Bos Petronas Malah Girang!

3 Comments

  1. Klo marquez sdh masuk masa persiapan pensiun, opsi gabung tim yamaha sangat layak dipertimbangkan. Soalnya motornya lebih ramah utk balung tuwo.

Leave a Reply