Segmen LMPV Indonesia Mulai Dilirik Hyundai

RiderTua.com – Mobil – Hyundai baru membuka peluang yang cukup besar di Indonesia. Dengan membangun pabrik produksinya serta bermitra dengan Grab. Namun kini merek mobil asal Korea Selatan ini mulai melirik segmen sejuta umat, LMPV. Segmen LMPV Indonesia mulai dilirik Hyundai.

Baca juga: Hyundai Mau Rakit Ioniq di Indonesia ?

Segmen LMPV Indonesia Mulai Dilirik Hyundai

Sebenarnya Hyundai baru memulai babak baru di pasar otomotif Indonesia. Jadi untuk rencana selanjutnya masih belum diputuskan. Apalagi mereka masih belum memastikan model mana yang akan dirakit setelah pabriknya selesai dibangun.

Melansir autonetmagz.com (30/01/2020), Hyundai belum tahu model mana yang akan dirakit secara lokal. Tapi mereka punya rencana lainnya untuk bisa mendominasi pasar otomotif. Dengan cara melihat segmen mobil manakah yang lebih unggul.

Segmen unggulan di Indonesia adalah segmen LMPV. Memang mobil dalam kelas ini menjadi favorit keluarga Tanah Air. Namun persaingannya sangat ketat, dengan Avanza sebagai ‘rajanya’ segmen ini.

Sebenarnya Hyundai belum banyak memiliki model MPV. Kebanyakan model yang dijualnya adalah jenis city car, hatchback, atau sedan. Tapi beberapa waktu sebelumnya Hyundai sempat menampilkan mobil konsep dengan bodi MPV bernama Hexa Space.

Memang pabrikan Korea Selatan ini belum punya rencana sampai kesitu untuk saat ini. Tapi mobil MPV konsep tersebut layak untuk dinanti, walau belum pasti apakah bisa diproduksi massal atau tidak.

Be the first to comment

Leave a Reply