Hyundai Mau Rakit Ioniq di Indonesia ?

RiderTua.com – Mobil – Beberapa hari lalu, Grab resmi menggunakan Hyundai Ioniq sebagai armadanya. Mobil sedan listrik ini baru menjadi awal dari pabrikan asal Korea Selatan tersebut. Bahkan mereka tak menutup kemungkinan Ioniq bisa dirakit lokal. Hyundai mau rakit Ioniq di Indonesia.

Baca juga: Hyundai Indonesia Siapkan Produksi Mobil Listrik, Kia Ikut ?

Hyundai Mau Rakit Ioniq di Indonesia ?

Memang Hyundai baru saja aktif kembali berjualan di Indonesia. Tapi tidak seperti sebelumnya, Hyundai Motor Corp. akan memberi gebrakan besar. Tak lain yaitu melakukan investasi cukup besar serta membangun pabrik produksinya di Tanah Air.

Tapi Hyundai belum memastikan model lama yang akan dirakit secara lokal. Apalagi mengenai salah satu mobil ramah lingkungannya, Ioniq. Mobil ini masih terbatas dijual secara publik, setidaknya untuk sekarang.

Ioniq di Indonesia memang masih didatangkan langsung dari negara asalnya, Korea Selatan. Jadi kalau dijual, harganya bisa cukup mahal. Apalagi masyarakat Indonesia masih bergantung pada mobil berjenis bensin atau hybrid.

Walau begitu, investasi yang digelontorkan oleh Hyundai sudah termasuk pengembangan mobil listrik berbaterai. Jika sudah ada banyak permintaan akan Ioniq, maka produksi lokal bisa dipertimbangkan. Atau bisa saja mendatangkan model selain Ioniq.

Hyundai memilih Indonesia sebagai basis produksinya karena pasar mobil listrik yang cukup menjanjikan. Terlebih didukung penuh oleh pemerintah, maka ini dijadikan kesempatan untuk menguasai pasar tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply