Skuter Listrik TVS iQube Tak Bisa Dibawa ke Indonesia ?

RiderTua.com – Motor – Beberapa saat lalu TVS meluncurkan skuter listrik terbarunya bernama iQube. Motor ini dirilis di India dengan harga yang lebih mahal dari skutik biasa. Namun sepertinya iQube takkan dibawa ke Indonesia dalam waktu dekat. Skuter listrik TVS iQube tak bisa dibawa ke Indonesia.

Baca juga: Perbandingan Harga Skutik Entry Level, Mana yang Paling Murah ?

Skuter Listrik TVS iQube Tak Bisa Dibawa ke Indonesia ?

Skuter tersebut terlihat cukup menarik bahkan menjanjikan. Tapi entah apakah bisa dibawa ke Indonesia. Mengingat belum banyak kendaraan listrik, terutama untuk skuter listrik yang jumlahnya masih sedikit.

Melansir kompas.com (29/01/2020), TVS Indonesia memang ingin membawa iQube ke Tanah Air. Hanya saja masih ada satu kendala yang harus dihadapi. Tak lain yaitu soal perkembangan kendaraan listrik di Indonesia sendiri.

Mengenai itu, perkembangannya cukup lambat, terutama soal aturan regulasi yang belum juga rampung. Sama dengan produsen otomotif lainnya, TVS masih menunggu petunjuk teknis (juknis) tapi sudah mempersiapkan diri untuk itu.

Karena inilah TVS belum ingin membawa iQube ke Indonesia. Tapi jika sudah ada ‘kode’, maka bisa dipertimbangkan untuk membawanya. Namun mungkin TVS memikirkan kembali soal harga iQube untuk pasar Indonesia.

Harga iQube di India bisa mencapai Rp 21 jutaan. Tentu ini harga yang tak lazim di Indonesia, mengingat motor sekelasnya tidak melampaui Rp 20 juta. TVS bisa kembali memeprtimbangkan hal itu, dan jika sudah ada insentif harganya lebih murah dari di India.

Be the first to comment

Leave a Reply