Wah, Ducati dan Honda Gunakan ‘Teknologi 1 Dekade MotoGP’ untuk Memberangus Kawasaki

Honda membawa teknologi balap tertinggi di Superbike, lebih dekat ke MotoGP. Metode kerja MotoGP kelas dunia sedang diterapkan tim Honda WSBK.

RiderTua.com – Kawasaki hengkang dari MotoGP 10 tahun yang lalu (2009). Itu artinya teknologi Kawasaki di MotoGP sudah tertinggal 1 dekade lamanya dari Ducati dan Honda. Yang menarik adalah di WSBK, Ducati dan Honda mengerahkan segenap sumberdaya dan pengalaman di MotoGP untuk mengalahkan Kawasaki. Lucunya Ducati gagal.. Akankah Honda menyusul dengan kekecewaan yang sama..?.. Ducati dan Honda gunakan ‘Teknologi 1 Dekade MotoGP’ untuk memberangus Kawasaki

Ducati dan Honda Gunakan ‘Teknologi 1 Dekade MotoGP’ untuk Memberangus Kawasaki

Setelah Ducati, disiplin ilmu MotoGP kembali di terapkan Honda untuk menggempur Kawasaki dengan CBR 1000 RR-R plus Alvaro Bautista. Sebuah proyek ambisius dan tidak main-main… Faktanya saat tes Jerez di paddock hadir para petinggi balap Honda MotoGP. Ada Manajer tim HRC Alberto Puig dan direktur HRC, Tetsushiro Kuwata, yang mengikuti evolusi terbaru langkah demi langkah, tanpa membuat pernyataan apa pun. Penyebaran pasukan khusus di lapangan juga ada kerahasiaan. Honda tidak membocorkan informasi sekecil apa pun, membuat tembok di sekitar CBR-nya.

Metode Kerja MotoGP

Pertanyaan yang terlintas adalah: Apa yang diharapkan dari Honda?. “Saya yakin mereka akan dengan cepat mencapai hasil penting. Hal yang paling mengejutkan saya adalah metode kerja. Mereka terlihat seperti orkestra simfoni, di mana semuanya disetel dengan sempurna. Hanya melihat mereka ketika bergerak di lapangan adalah metode kerja yang mengingatkan pada MotoGP “. kata Giorgio Barbier Pirelli

Manajer tim Go Eleven, Dennis Sacchetti menanggapi kata-kata Barbier: “Untuk apa yang sedikit kita lihat di Jerez, organisasi mereka sempurna. Saya pikir kekuatan mereka adalah kecepatan dalam memuaskan mereka yang merupakan permintaan pembalap”.

Singkat kata, Honda dan HRC menaikkan standar di paddock dari pertukaran teknologi ini dan pabrikan lain tentu tidak bisa mengabaikan detail ini sambil menunggu hasilnya di lintasan.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. Kenapa Motor dengan Mesin V-4 Lebih Cepat daripada Inline-4 di MotoGP?
  2. Filosofi Nan Cerdik dari Ducati: Dari MotoGP ke WSBK dan Motor Produksinya
  3. Bagus Rem Nissin atau Brembo?
  4. Video Raungan Mesin Honda CBR1000RR-R SP, Pesaing Nyata Ducati Panigale V4-R
  5. Formasi Skuad Terkuat MotoGP 2020 adalah Yamaha?
  6. Merunut Jejak Evolusi Yamaha M1 2020 Valentino Rossi
  7. Evolusi Motor Ducati dari GP19 ke GP20: Untuk Jaga Rahasia,Versi Final Akan Terlihat di Qatar

Be the first to comment

Leave a Reply