MotoGP 2020: Saatnya Mengkudeta Marc Marquez, Ada 6 Pembalap Siap Berebut Gelar

RiderTua.com – Di MotoGP 2020, Marc Marquez adalah pembalap yang harus dikalahkan, tetapi setiap musim memiliki cerita yang berbeda. Paling tidak itulah pendapat pembalap Ducati Andrea Dovizioso. Saatnya mengkudeta Marc Marquez, ada 6 pembalap siap berebut gelar…

Saatnya Mengkudeta Marc Marquez, Ada 6 Pembalap Siap Berebut Gelar

Dovi menjelasakan teorinya: “Bannya berbeda, semua orang mencoba mengembangkan motor, saya juga percaya bahwa fairing (aerodinamika) akan berbeda- untuk semua pembalap. Ada perubahan yang akan memengaruhi kecepatan dan pendekatan yang berbeda dari tiap pembalap selama akhir pekan balapan. Ada banyak tanda tanya untuk semua orang. Tidak ada yang bisa mengetahui dinamika yang berbeda pada saat ini”, kata Dovi.

Tahun 2019 Ducati tidak memiliki kecepatan untuk melawan Marc. Dia lebih cepat daripada semua pembalap di hampir semua balapan. Dengan kurangnya kecepatan lawan tidak bisa apa-apa. Namun untuk musim 2020, selain Marc lawan lain akan lebih kuat dari tahun lalu. Dari pertengahan 2019, pembalap Yamaha sangat kuat. Maverick Vinales dan Quartararo benar-benar kuat. Karena itu Dovi berharap mereka memulai musim ini secara berbeda.

Jadi ketika ada pembalap lain membaik tahun ini, sehingga ceritanya bukan hanya tentang Dovi dan Marc. Menurut pembalap Ducati itu, jika sekarang semua berfikir tentang bagaimana cara mengalahkan Marc itu adalah salah dalam pandangannya..

Duel 6 Pembalap

“Setidaknya lima atau enam pembalap yang di atas kertas mampu memenangkan Gelar Dunia dan bukan menang seri”. Marc Marquez sudah memenangkan banyak gelar. Namun Dovi percaya bahwa tidak ada yang tidak terkalahkan. Tiga gelar runner-up seharusnya tidak memberi tekanan tambahan pada pembalap berusia 33 tahun itu. “Aku lebih santai dari tahun lalu, aku lebih tenang..

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. Kenapa Motor dengan Mesin V-4 Lebih Cepat daripada Inline-4 di MotoGP?
  2. Filosofi Nan Cerdik dari Ducati: Dari MotoGP ke WSBK dan Motor Produksinya
  3. Bagus Rem Nissin atau Brembo?
  4. Video Raungan Mesin Honda CBR1000RR-R SP, Pesaing Nyata Ducati Panigale V4-R
  5. Formasi Skuad Terkuat MotoGP 2020 adalah Yamaha?
  6. Merunut Jejak Evolusi Yamaha M1 2020 Valentino Rossi
  7. Evolusi Motor Ducati dari GP19 ke GP20: Untuk Jaga Rahasia,Versi Final Akan Terlihat di Qatar

1 Comment

  1. cuma 1 yang gak di milikin oleh 5 pembalap tsb untuk mengalahkan MM. mereka cuma cepat di ‘sirkuitnya’ mereka saja. sedangkan MM bisa cepat d semuar sirkuit.

Leave a Reply