Bagus Rem Nissin atau Brembo?

Brembo terkadang ada pemudaran. Kita harus menyesuaikan rem lagi dan lagi. Nissin tidak memudar

RiderTua.com – Berbeda dengan tim Yamaha lainnya, Tim Superbike Ten Kate Yamaha menggunakan rem Nissin. Padahal tim pabrikan Yamaha dan GRT menggunakan penghenti laju merk Brembo. “Kami senang melakukan hal-hal yang berbeda dari tim lain. Itulah mengapa kami mengandalkan rem Nissin,” kata manajer tim Ten-Kate, Kervin Bos.. Bagus Rem Nissin atau Brembo?

Bagus Rem Nissin atau Brembo?

Apa Bedanya Nissin dan Brembo?

Menurut Kervin Bos, cara kerja keduanya berbeda: “Cara Nissin bekerja berbeda. Kita menyetel sistem pengereman secara berbeda. Itulah perbedaan mendasar antara Nissin dan Brembo,” kata Kervin. Penggunaan dua merek ini juga merupakan keuntungan bagi tim. Yamaha memungkinkan tim untuk membandingkan data yang dikumpulkan. Apakah ada perbedaan antara rem yang berbeda saat menganalisis data?

“Sulit dikatakan. Sistem pengereman di Kejuaraan Dunia Superbike berada pada tingkat tertinggi. Satu-satunya perbedaan adalah menjaga sistem dalam kisaran konstan. Di Brembo terkadang ada pemudaran. Kita harus menyesuaikan rem lagi dan lagi. Nissin tidak memudar, ” kata manajer tim Ten Kate.

BMW Juga Pakai Nissin

Selain Ten Kate, tim BMW juga mengandalkan rem Nissin. “Tom (Sykes) menggunakan Brembo seumur hidupnya dan sekarang dia membalap dengan memakai rem Nissin. Baginya itu aneh karena dia tidak harus menyesuaikan remnya. Itu tergantung pada pembalap,” kata Bos.

Pendapat Loris Baz

Namun menurut Loris Baz (Ten Kate Racing WorldSBK ), pindah dari Brembo ke Nissin adalah kebiasaan. “Saya belum pernah menggunakan rem Nissin sebelumnya. Kesan pertama sangat baik. Saya tidak punya masalah dengan itu. Perasaan untuk rem sangat baik. Sejujurnya, saya tidak akan mengharapkan yang lain. Nissin adalah perusahaan besar dengan banyak pengalaman, remnya bagus, ” kata orang Prancis itu dalam sebuah wawancara.

“Perasaannya sedikit berbeda dari Brembo. Saya menggunakan rem Brembo selama bertahun-tahun. Rem Nissin sedikit lebih agresif pada awalnya. Tapi kinerjanya mungkin lebih baik, tapi aku tidak membandingkannya dengan tepat.” kata Baz.

Meskipun Loris Baz hanya dimulai pada acara WSBK keenam musim 2019, pria Prancis itu masuk 5 besar dengan Ten Kate Yamaha dalam beberapa balapan dan menggaruk podium. Di musim 2020, Baz akan bersaing dengan Ten Kate dan mengandalkan rem Nissin.

100% pembalap MotoGP memakai rem Brembo: kaliper rem, cakram, pompa rem, pompa kopling, dan bantalan rem. Apakah ada kemungkinan memakai Nissin..?

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. Yamaha Akan Menerapkan Eksternal Flywheel Seperti Honda dan Ducati, Apa Kelebihannya?
  2. Kenapa Fans Valentino Rossi Tetap Setia Meskipun Dia Tidak Menang Lagi?
  3. Ketika Livery Suzuki Motocross Nempel di Suzuki GSX-RR MotoGP, Bagaimana Menurutmu?
  4. Hiroshi Ito dan Kazuhisa Takano, 2 Karakter Kunci Kembalikan Kejayaan Yamaha di MotoGP
  5. Andrea Pellegrini: Kenapa Teknik Braking Rossi Berubah Pakai 2 Jari?
  6. 5 Pembalap Ini Akan ‘Kehilangan’ Kursinya Jika Tampil Buruk di MotoGP 2020
  7. MotoGP 2020: Valentino Rossi Mencoba Pendekatan Baru dengan ‘Metode Vinales’

Be the first to comment

Leave a Reply