Wayne Rainey: Quartararo Bisa Menang dengan ‘Bantuan’ Alex Marquez

Wayne Rainey menyatakan bahwa Fabio Quartararo akan mendapatkan momentumnya dan Marc Marquez memahami hal ini. Kedatangan saudara laki-lakinya Alex di MotoGP bisa menjadi gangguan dan salah satu hal yang bisa memberi keuntungan pembalap Prancis itu.

RiderTua.com – Musim MotoGP 2020 semakin dekat. Dan seperti pada musim sebelumnya, seorang pembalap yang menjadi target untuk dikalahkan adalah Marc Marquez. Baru-baru ini dia dinobatkan sebagai juara dunia untuk kedelapan kalinya, pembalap Honda itu benar-benar tak mudah dikalahkan pada 2019. Wayne Rainey mengatakan Quartararo bisa menang dengan ‘bantuan’ Alex Marquez..

Wayne Rainey: Quartararo Bisa Menang dengan ‘Bantuan’ Alex Marquez

Dari 19 balapan dia mampu podium di 18 kesempatan (termasuk 12 kemenangan). Jumlah rekor poin 420 dan gelar yang disegel lebih cepat pada empat seri sebelum akhir Valencia.

Kejutan dari El Diablo

Namun ada fenomena lain yang patut diperhitungkan: Fabio Quartararo. Dimana El Diablo dengan cepat menemukan jejaknya di MotoGP, membawa Yamaha Petronas di garis depan dan meraih podium hanya di beberapa balapan. Dia mengejutkan banyak orang, termasuk mantan juara Wayne Rainey. “Saya tidak tahu banyak tentang Fabio sebelum dia di MotoGP. Dia memiliki gaya balap yang sangat agresif, tetapi dia juga melakukannya dengan sangat presisi. Pembalap ini mendapatkan hasil maksimal dari elektronik. “

Quartararo Akan Bertarung dengan Marquez

Belum pernah menang tahun lalu menjadikan ini sebagai salah satu tantangan yang harus dia temui pada tahun 2020. Menurut Wayne Rainey: “Begitu kamu menang, kamu mengalami tekanan baru. Sejak saat itu, semuanya akan berjalan lebih cepat”.

Di Misano, Buriram, Valencia dalam beberapa kesempatan, pembalap Prancis itu menemukan dirinya bertarung dengan Marc Marquez, yang tidak pernah memberinya kesempatan untuk di depannya. Dalam setiap duel semua orang menyimpulkan: Marc cukup pintar untuk mengalahkan Fabio. Dia tahu bahwa Fabio semakin kuat dan kuat. Quartararo akan menjadi lawan yang tidak mudah musim depan. Dia akan bertarung dengan Marquez, kata Wayne Rainey.

Bantuan dari Alex Marquez

Yang terakhir bahkan dia percaya bahwa kedatangan Alex Marquez di Tim Repsol Honda adalah kabar baik bagi lawan Marc Marquez! “Marc sekarang memiliki gangguan dengan saudaranya sendiri di tim. Itu bisa membantu Fabio. Selama dia tetap bugar, dia harus bisa memenangkan balapan.”

Satu lagi yang bisa dikatakan peluang Fabio sangat besar untuk menang seri adalah. Tahun 2019 diatas kertas motor Yamaha M1 kalah 2 tingkat dibanding Honda ( setelah Ducati). Namun El Diablo bisa bertarung dengan Marquez. Bagaimana jika M1 2020 yang dipakainya lebih baik lagi dari versi sebelumnya..?

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. Kenapa Motor dengan Mesin V-4 Lebih Cepat daripada Inline-4 di MotoGP?
  2. Filosofi Nan Cerdik dari Ducati: Dari MotoGP ke WSBK dan Motor Produksinya
  3. Bagus Rem Nissin atau Brembo?
  4. Video Raungan Mesin Honda CBR1000RR-R SP, Pesaing Nyata Ducati Panigale V4-R
  5. Formasi Skuad Terkuat MotoGP 2020 adalah Yamaha?
  6. Merunut Jejak Evolusi Yamaha M1 2020 Valentino Rossi
  7. Evolusi Motor Ducati dari GP19 ke GP20: Untuk Jaga Rahasia,Versi Final Akan Terlihat di Qatar

Be the first to comment

Leave a Reply