Formasi Skuad Terkuat MotoGP 2020 adalah Yamaha?

Direktur balap Yamaha, Lin Jarvis yakin akan performa anak didiknya musim MotoGP 2020 dengan Maverick Vinales, Valentino Rossi, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

RiderTua.com – Sebelum tes resmi MotoGP 2020 di Sirkuit Internasional Sepang pada 7 hingga 9 Februari, tim pabrikan Yamaha akan memperkenalkan skuad barunya tahun ini pada 6 Februari pukul 5 sore waktu setempat. Demikian juga untuk tim SRT Petronas Yamaha juga dilakukan sebelum test hari pertama musim ini. Formasi Skuad Terkuat MotoGP 2020 adalah Yamaha?

Formasi Skuad Terkuat MotoGP 2020 adalah Yamaha?

Bos balap Yamaha Lin Jarvis, menyatakan harapannya untuk musim MotoGP 2020: “Aku mengharapkan kecepatan yang lebih baik, power yang lebih besar. Saya berharap kami mampu menjaga jarak dari lawan kami. Saya harap kami dapat mempertahankan motor yang ramah pembalap dan pengendalian yang baik”.

Menurut Jarvis, mereka punya ide bagus. Dimana selama tes Valencia dia melihat di sekeliling tim saat makan siang melihat banyak wajah baru yang belum dia kenal. Memang Yamaha melakukan rotasi besar-besarn di timnya. “Itu pertanda baik bagi saya. Ada banyak insinyur baru, ide-ide baru muncul. Saya yakin kami berada di jalur yang benar. Kami telah memperbaiki kesalahan masa lalu kami. Yang harus kita lakukan sekarang adalah menghapus kerugian yang jelas kita miliki, mempertahankan keunggulannya dan mencoba menemukan sesuatu yang baru,” kata orang Inggris itu.

4 Pembalap Terkuat dari Yamaha di MotoGP

Maverick Vinales adalah pemenang seri dua kali musim ini dan peringkat ketiga dunia 2019, Valentino Rossi adalah juara dunia sembilan kali di tim pabrikan, ada bintang muda Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, juara dunia Moto2 2017. “Saya pikir kami memiliki kelompok empat pembalap yang sangat..sangat bagus. Itu sebabnya saya juga berasumsi bahwa kita harus memiliki musim yang baik”.

Apakah mereka mungkin adalah 4 pembalap terkuat dari Yamaha di kelas MotoGP? “Ya, jika Anda menambahkan keempat pembalap, saya kira begitu,” kata Jarvis percaya diri.

Di Honda pembalap terkuat adalah seorang Marquez, Ducati Dovi dan Miller, Suzuki masih Alex Rins. Walau level pembalap adalah rata-rata sama, namun tingkat motor yang akan menentukan.. Sekarang kita lihat adu kecanggihan insinyur meracik motor yang pilih tanding di lintasan tahun ini..

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. Yamaha Akan Menerapkan Eksternal Flywheel Seperti Honda dan Ducati, Apa Kelebihannya?
  2. Kenapa Fans Valentino Rossi Tetap Setia Meskipun Dia Tidak Menang Lagi?
  3. Ketika Livery Suzuki Motocross Nempel di Suzuki GSX-RR MotoGP, Bagaimana Menurutmu?
  4. Hiroshi Ito dan Kazuhisa Takano, 2 Karakter Kunci Kembalikan Kejayaan Yamaha di MotoGP
  5. Andrea Pellegrini: Kenapa Teknik Braking Rossi Berubah Pakai 2 Jari?
  6. 5 Pembalap Ini Akan ‘Kehilangan’ Kursinya Jika Tampil Buruk di MotoGP 2020
  7. MotoGP 2020: Valentino Rossi Mencoba Pendekatan Baru dengan ‘Metode Vinales’

Be the first to comment

Leave a Reply