Ini Target Penjualan Mobil Tahun 2020 dari Honda

(Foto: viva)

RiderTua.com – Mobil – Tahun 2019 menjadi tahun tersulit bagi produsen otomotif, tak terkecuali Honda Prospect Motor (HPM). Memang penjualan mobil mengalami penurunan, jika dibandingkan dengan tahun lalu. Lalu apa target HPM untuk tahun 2020? Ini target penjualan mobil tahun 2020 dari Honda.

Mobil-Honda
(Foto: mobildong) Mobil-Honda
Baca juga: Honda BR-V Harus Siap Digempur Suzuki XL7

Ini Target Penjualan Mobil Tahun 2020 dari Honda

Pada tahun 2019 lalu, HPM meraih marketshare sebesar 14,4 persen. Tentu bukan angka yang tidak buruk maupun tidak bagus. Mengingat berbagai macam masalah seperti Pemilu 2019 dan perang dagang cukup mempengaruhi penjualan mobil.

Keadaan Pemilu 2019 membuat konsumen memilih untuk tidak membeli mobil terlebih dahulu. Akibatnya penjualan mobil menurun selama penyelengaraan tersebut. Namun sempat naik sedikit ketika libur Lebaran terjadi di bulan Juni dan Juli.

Kini HPM mulai fokus dengan penjualan di tahun ini. Targetnya masih sama dengan tahun sebelumnya, dan mulai menaruh sedikit harapan. Meskipun masih ada satu pesta pemilihan umum lainnya, yaitu Pilkada, yang berpotensi dapat menganggu penjualan.

Walau begitu, HPM melihat kalau dampak Pilkada tidak sebesar Pilpres. Jadi masih ada kesempatan untuk meningkatkan penjualan di tahun ini. Sepertinya para produsen lainnya akan memasang target baru atau tetap bertahan pada target lama.

HPM masih terus mengandalkan penjualan dari Brio, baik itu RS maupun Satya. Penjualannya memang cukup tinggi selama ini. Tak hanya Brio, tetapi juga model lainnya, dari CR-V, Mobilio, hingga Jazz.

Be the first to comment

Leave a Reply