Honda BR-V Harus Siap Digempur Suzuki XL7

RiderTua.com – Mobil – Tahun ini akan menjadi tahun yang berat bagi Honda BR-V. Pasalnya segmen crossover-SUV akan kedatangan mobil baru, yaitu Suzuki XL7. Sepertinya mau tak mau BR-V harus siap digempur oleh ‘Ertiga Crossover’ tersebut. Honda BR-V harus siap digempur Suzuki XL7.

Baca juga: Mengintip Spesifikasi Suzuki XL7 ‘Ertiga Crossover’

Honda BR-V Harus Siap Digempur Suzuki XL7

Sejak kehadiran Xpander Cross, BR-V seperti sudah terlihat ketinggalan zaman. Walau model tersebut menggunakan basis LMPV Xpander, tampilannya makin gahar dan sporty. Begitupun dengan XL7, yang berbasis dari rival Xpander, Ertiga.

BR-V semakin lama akan semakin terpinggirkan. Walaupun penjualannya selama ini masih baik-baik saja. Tapi tetap saja, dengan semakin banyaknya pendatang baru di segmen crossover SUV, Honda Prospect Motor (HPM) tetap ‘santuy’.

HPM tahu kalau BR-V akan berhadapan dengan, baik Xpander Cross maupun XL7. Tapi mereka sudah memiliki strategi untuk menghadapi kedua model baru tersebut. Pasti salah satu rencana tersebut yaitu melakukan facelift pada BR-V.

honda BR-V
honda BR-V

Sebenarnya BR-V baru mendapat facelift pada tahun 2019 lalu, dan itupun hanya minor facelift. Bagian fascia depan dan pelek alloy saja yang diubah pada penyegaran tersebut. Lagipula, usia BR-V yang baru empat tahun dianggap sudah saatnya untuk dirombak.

HPM tidak mau berkomentar banyak soal itu, namun memberi kode soal GIIAS 2020. Entah apakah itu berhubungan dengan BR-V atau model lainnya. Terlepas dari hal itu, untuk saat ini adik CR-V tersebut harus berhadapan langsung dengan XL7 serta Xpander Cross.

Be the first to comment

Leave a Reply