Akhirnya Maserati Masuk ke Dunia Mobil Listrik !

RiderTua.com – Mobil – Beberapa produsen mobil sport sudah mulai terjun ke dunia kendaraan listrik. Sementara Maserati baru saja memulainya. Rencananya pabrikan berlogo trisula ini akan membawa teknologi listrik untuk modelnya yang sudah ada. Akhirnya Maserati masuk ke dunia mobil listrik.

Baca juga: Sony Mulai Kembangkan Mobil Listrik Terbaru

Akhirnya Maserati Masuk ke Dunia Mobil Listrik !

Melansir detik.com (24/01/2020), mobil listrik Maserati akan diproduksi di Turin, Italia. Sementara model yang akan kebagian varian listrik yaitu Gran Turismo serta Gran Cabrio. Mungkin nantinya akan diterapkan pada model Maserati lainnya di masa depan.

Soal teknologi listriknya, Maserati sudah melakukan berbagai macam pengetesan sistem penggerak listrik. Semuanya dibuat dan dikembangkan sendiri oleh pabrikan asal Italia tersebut. Teknologi ini dibuat di laboratorium yang berlokasi di Modena.

Selama penelitian tersebut, Maserati menemukan masalah yang paling umum pada mobil listrik. Tak lain adalah heningnya suara yang dihasilkan. Karena tanpa mesin konvensional, maka hampir tak terdengar suara sama sekali, sehingga banyak pengguna jalan yang tidak waspada akan kehadiran mobil listrik di jalan.

Untuk itulah Maserati akan memberi tambahan suara pada model listriknya. Tapi seperti produsen lainnya, Maserati akan menambahkan suara khusus dari mereka. Tapi entah seperti apa penerapannya pada mobil listriknya.

Ini bukan pertama kalinya produsen mobil menambahkan suara untuk model listrik. Jauh sebelumnya Tesla yang menerapkannya pada produknya. Sebagian diantaranya bisa di-custom sesuai keinginan konsumen.

Be the first to comment

Leave a Reply