Rossi atau Marquez, Siapa Pembalap dengan Teknik Braking Terbaik?

Pembicaraan ini menunjukkan bahwa Rossi dan Marquez adalah ikon kejuaraan dunia balap motor

RiderTua.com – Beberapa pembalap dan legenda motor berbicara tentang siapa yang mereka anggap punya teknik terbaik dalam pengereman di Kejuaraan Dunia MotoGP. Diantara yang mereka jagokan ada nama Rossi dan Marquez, siapa yang terbaik dari mereka. Rossi atau Marquez, siapa pembalap dengan teknik braking terbaik?

Rossi atau Marquez, Siapa Pembalap dengan Teknik Braking Terbaik?

Untuk mengetahui siapa yang terbaik dalam teknik pengereman, MotoGP memberikan pertanyaan kepada legenda seperti Alex Criville, Doohan dan Agostini atau beberapa pembalap seperti Zarco, Morbidelli atau Quartararo. Di antara jawabannya ada beberapa nama tetapi sebagian besar sepakat untuk menyoroti dua orang yaitu: Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Sekali lagi pembicaraan ini menunjukkan bahwa kedua pembalap ini adalah ikon kejuaraan dunia balap motor. Meskipun, keduanya berasal dari era yang berbeda, keduanya meninggalkan catatan dengan cara mereka membalap.

Valentino Rossi yang Terbaik

 Johann Zarco, sangat yakin yang terbaik dari semuanya adalah Valentino Rossi. Demikian juga bagi Agostini yang mengatakan bahwa pembalap Italia itu sangat piawai dalam melakukan late braking daripada yang lain dan itu membuatnya lebih baik. Pendapat yang mendukung Rossi juga datang dari Quartararo dan Syahrin. “Valentino adalah yang terbaik dalam hal ini karena dia memiliki banyak pengalaman.”

Marquez Juga Jago

Pembalap seperti Aleix Espargaro, menyatakan dengan jelas bahwa pembalap dengan ‘kualitas’ pengereman terbaik adalah Marquez. “Dia adalah ahli strategi terbaik. Khususnya pada hari Sabtu, sungguh menakjubkan dalam mengendalikan motor. Hal senada dikatakan Randy Mamola, dia juga memilih Marquez, karena menurutnya Marc memiliki banyak bakat. Sementara Morbidelli dan Miller juga pendapat sama.

Kedua-duanya Bagus

Di sisi lain, beberapa tidak mengatakan salah satu yang terkuat. Max Biaggi dan Alex Criville menyoroti bakat hebat dari kedua pembalap dalam hal menghentikan laju motor.

Alex Barros

Rossi dan Marc bukan satu-satunya yang dipuji ketika berbicara tentang pengereman. Nama lain yang terdengar cukup kuat adalah Alex Barros. Barros yang mantan pembalap ini meninggalkan jejak kekaguman akan teknik pengeremannya dan hal itu di ingat dengan baik oleh Mick Doohan atau Biaggi.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. Kenapa Fans Valentino Rossi Tetap Setia Meskipun Dia Tidak Menang Lagi?
  2. Ketika Livery Suzuki Motocross Nempel di Suzuki GSX-RR MotoGP, Bagaimana Menurutmu?
  3. Tes Shakedown Sepang: Pedrosa Menguji Sasis Hybrid KTM, Nakasuga Fokus Top Speed Yamaha M1
  4. 5 Berita Utama yang Akan Menjadi Pusat Perhatian dan Kejutan di MotoGP 2020
  5. MotoGP 2020: Senjata Rahasia Baru Ducati, Swingarm dengan Proses Selective Laser Melting
  6. Valentino Rossi Pindah Tim Satelit Yamaha, Jadi Bahan Tertawaan atau Langkah Cerdik?
  7. Motor yang Dirindukan Rossi adalah Honda RC211V ‘Big Bang’ 5 Silinder!

Be the first to comment

Leave a Reply