Valentino Rossi Pindah Tim Satelit Yamaha, Jadi Bahan Tertawaan atau Langkah Cerdik?

Valentino Rossi mengakui dia akan terbuka untuk pindah ke skuad Yamaha MotoGP satelit Petronas SRT jika itu berarti dia bisa memperpanjang karir balapnya.

RiderTua.com – Meski MotoGP sedang dalam masa liburan, berita tentang tim dan penempatan pembalap (line-up) berikut tim ujinya begitu dinamis. Semua adalah strategi tim demi menghadapi persaingan kedepan yang semakin ketat dan rumit. Media motorsport kemarin (03/01) memberitakan bahwa Rossi terbuka untuk berpindah ke tim satelit Petronas Yamaha pada 2021.. Ada apa dibalik keputusan The Doctor ini, Valentino Rossi pindah tim Satelit Yamaha, jadi bahan tertawaan atau langkah cerdik?

Valentino Rossi Pindah Tim Satelit Yamaha, Jadi Bahan Tertawaan atau Langkah Cerdik?

Valentino Rossi mengakui dia akan terbuka untuk pindah ke skuad Yamaha MotoGP satelit Petronas SRT jika itu berarti dia bisa memperpanjang karir balapnya. Yamaha menghadapi keputusan yang pelik sehubungan dengan line-up tim resminya pada 2021. Membuang Rossi adalah kesalahan, dan mengabaikan pembalap muda potensial, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales tindakan ceroboh.

Ducati dengan sangat jelas siap menerima kedua pembalap Yamaha jika mereka ‘ditelantarkan’. Tim Italia itu tidak sembunyikan minatnya pada Vinales, sementara Quartararo juga yakin akan menjadi pembalap terpanas di pasar transfer rider MotoGP 2021..

Bukan rahasia lagi, Rossi akan selalu memiliki tempat di tim Yamaha selama dia menginginkannya. Namun untuk pertama kalinya pembalap Italia itu mengakui bahwa dia bisa mempertimbangkan bertukar tempat dengan Quartararo dan mengendarai M1 satelit pada tahun 2021, jika dia memutuskan untuk lanjut setelah 2020

“Saya tidak melihat banyak perbedaan untuk pergi ke Petronas,” kata Rossi dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport baru-baru ini. “Saya lebih suka tinggal di tempat saya sekarang, tetapi kami adalah tiga pembalap untuk dua tempat, jadi saya harus memikirkan tempat lain. Dan bagiku, meskipun itu tim satelit Petronas, sepertinya bukan tim yang buruk. Tapi mungkin Vinales akan pergi, atau Quartararo berganti motor, siapa tahu.”

Tindakan Cerdik

Langkah yang diambil Rossi ini bisa jadi menjadi tindakan cerdik, meski akan ada nada sumbang dari para haters-nya. Namun beberapa keuntungan akan didapat semua pihak:

  • Di tim satelit Rossi tidak akan terbebani dengan tes part baru, tanpa tekanan..
  • Rossi masih bisa menghibur penggemarnya di lintasan, lebih santai dan bisa menikmati balapan.. Toh spek ke-4 motor Yamaha mulai 2020 sama semua..
  • Image Yamaha tetap terjaga dengan masih adanya Rossi sebagai ikon tim garputala..
  • Yamaha akan punya kekuatan pembalap muda yang kuat dalam menggempur dominator Marquez-Honda..
  • Selama Valentino di Yamaha dia akan memberikan masukan positif, karena jika Rossi pensiun tidak bisa lagi campur tangan dalam pengembangan motor M1. Karena nilai Rossi lebih berharga dari semua pembalap uji Yamaha yang pernah ada: Katsuyuki Nakasuga, Kohta Nozane dan Jonas Folger.. bahkan Jorge Lorenzo sekalipun..!

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP6):

  1. Rossi Pindah ke Tim Satelit Petronas?
  2. Holeshot Khusus Yamaha M1 2020, Bikin Motor Yamaha Melejit Saat Start!
  3. Pesta Petasan Tahun Baru Memakan Korban, Mantan Insinyur Suzuki MotoGP Ini Meninggal
  4. Marco Lucchinelli: Marquez Jangan Membuang Waktu Terlalu Banyak untuk Mengajari Adiknya!
  5. Motor Balap Legendaris Honda NSR500: Pembalap MotoGP Ini Duduk di Atas Knalpot Motornya !
  6. Marquez: Hanya Balapan dan Tak Mampu Rebut Gelar Dunia Lebih Baik Dia Pensiun Saja, Sindir Rossi?

1 Comment

Leave a Reply