Tes Shakedown Sepang: Pedrosa Menguji Sasis Hybrid KTM, Nakasuga Fokus Top Speed Yamaha M1

Tim Yamaha dengan Katsuyuki Nakasuga dan Suzuki dengan Sylvain Guintoliyang akan fokus pada peningkatan top speed Yamaha M1 dan GSX-RR.

RiderTua.com – Untuk pertama kalinya rookie MotoGP diizinkan berada di shakedown tes sebelum tes resmi Sepang, yang akan diadakan pada bulan Februari. Alex Marquez dipastikan kehadirannya di sesi ini untuk melanjutkan adaptasinya dengan Honda. Tes Shakedown Sepang: Pedrosa Menguji Sasis Hybrid KTM, Nakasuga Fokus Top Speed Yamaha M1

Tes Shakedown Sepang: Pedrosa Menguji Sasis Hybrid KTM, Nakasuga Fokus Top Speed Yamaha M1

Karena jumlah tes pramusim berkurang di tahun-tahun mendatang, FIM memutuskan semua debutan di MotoGP untuk berpartisipasi dalam tes shakedown. Selain itu pembalap resmi pabrikan yang memiliki hak konsesi (KTM dan Aprilia) juga akan hadir pada sesi perdana tahun ini. Alex Marquez mengkonfirmasi kehadirannya, namun Brad Binder dan Iker Lecuona( KTM), masih diragukan kehadirannya.

 Alex Marquez akan ditemani oleh pembalap uji Honda Stefan Bradl. Sementara Alex lebih fokus pada adaptasi dengan RC213V, Bradl akan bekerja untuk membuat motor yang lebih mudah dikendarai untuk semua pembalap Honda tanpa kehilangan kecepatannya. Bradl akan terus menguji sasis karbon baru, yang sudah diuji Marc Marquez selama beberapa balapan musim lalu dan selama tes terakhir tahun 2019.

Pedrosa dan Sasis Hybrid

Dani Pedrosa dikabarkan akan melanjutkan pekerjaan yang akan fokus pada sasis hybrid baru yang telah diujinya bersama Espargaro sebelumnya. Untuk tim satelit KTM, Tech3, belum diketahui apakah Iker Lecuona, yang telah menjalani operasi baru-baru ini akan hadir.

 Aprilia dalam situasi yang sulit setelah kasus Andrea Iannone dalam tes anti-doping. Cukup rumit untuk kemungkinan dia bisa berada di tes pramusim. Untuk masalah ini, pabrikan Italia hanya akan menurunkan Aleix Espargaro, Bradley Smith. Kemungkinan lain dipertimbangkan Biaggi atau Savadori, untuk menguji mesin baru. Meskipun Aprilia tidak siap untuk tes terakhir 2019 lalu, mereka diharapkan akan memperkenalkan mesin baru untuk tes Februari.

Katsuyuki Nakasuga Top Speed M1

Sedangkan untuk merek lain di tim Yamaha ada Katsuyuki Nakasuga, yang akan fokus pada peningkatan top speed Yamaha M1. Dalam garasi Suzuki akan ada Sylvain Guintoli, yang tujuannya juga untuk meningkatkan kecepatan puncak GSX-RR. Kemudian Michelle Pirro akan bekerja untuk terus meningkatkan performa di tikungan yang merupakan titik lemah Ducati. Shakedown tes ini akan digelar mulai 2 hingga 4 Februari, dan selanjutnya, tes resmi akan berlangsung dengan semua pembalap MotoGP.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. 5 Berita Utama yang Akan Menjadi Pusat Perhatian dan Kejutan di MotoGP 2020
  2. MotoGP 2020: Senjata Rahasia Baru Ducati, Swingarm dengan Proses Selective Laser Melting
  3. Valentino Rossi Pindah Tim Satelit Yamaha, Jadi Bahan Tertawaan atau Langkah Cerdik?
  4. Motor yang Dirindukan Rossi adalah Honda RC211V ‘Big Bang’ 5 Silinder!
  5. Marc Marquez: MotoGP 500cc Motor Balap Tanpa Elektronik, Honda NSR500 Motornya Pria Sejati!
  6. Rossi Belum Bisa Juara Dunia dengan Mesin 1000cc, Namun Valentino Penguasa MotoGP 990cc!
  7. Banyaknya Penggemar dan Media Membuat Rossi Tidak Bisa Menikmati Kehidupan di Paddock Lagi

Be the first to comment

Leave a Reply