Gigi Dall’Igna: Tak Yakin Lorenzo Akan Kembali ke Ducati

RiderTua.com – Hubungan persahabatan dan profesional Gigi Dall’Igna dengan Jorge Lorenzo, terjalin dari kelas 250cc hingga ke MotoGP. Namun tidak ada waktu untuk merayakan perpisahan MotoGP dengan Jorge Lorenzo. Setelah balapan di Valencia, Jorge segera kembali ke Lugano, mengemasi tasnya dan terbang ke Bali. Banyak pelukan dan air mata di paddock segera setelah konferensi pers pengunduran diri Lorenzo, terutama di tim Ducati.Gigi Dall’Igna: Tak yakin Lorenzo akan kembali ke Ducati

Gigi Dall’Igna: Tak Yakin Lorenzo Akan Kembali ke Ducati

Peluang yang Terlewatkan

Bagi tim Ducati, Jorge Lorenzo akan selalu diingat akan peluang besar yang terlewatkan. Gigi Dall’Igna bahkan mencoba membawanya kembali ke Ducati, dengan menempatkan di tim satelit Pramac. Namun akibat kegagalannya menjinakkan motor Honda dan terluka parah, sudah ada sinyalemen untuk menggantung helm.

Dalam sebuah wawancara dengan motogp.com, Gigi Dall’Igna mengatakan: “Saya sudah mengenalnya sejak awal karirnya, dia adalah pembalap yang sangat penting bagi saya, kami telah memenangkan dua gelar dunia di kelas 250cc”, kenang Dall’Igna.

Setelah sembilan musim bersama Yamaha dengan tiga gelar dunia, Jorge Lorenzo mencari tantangan baru dengan Ducati. Tetapi kolaborasi ini hanya berlangsung dua tahun, pertengahan tahun kedua ada kisah sedih dan gembira, sedih karena dia akan meninggalkan Ducati ke Honda dan kemenangan pertama yang paling indah dengan Desmosedici di Mugello.

Kebangkitan Lorenzo di Ducati memang datang terlambat, ketika dia sudah memiliki perjanjian lisan dengan Repsol Honda. Tidak mungkin untuk kembali. Orang penting di tim balap Ducati telah melakukan banyak kesalahan dalam pengelolaan mental Lorenzo di tim merah. “Terkadang Anda harus membuat keputusan sebelum memiliki semua data yang diperlukan,” kata Gigi Dall’Igna.

Dan Gigi Dall’Igna mengakui bahwa terkadang itu bisa menjadi keputusan yang salah, tetapi mereka saat itu sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Selama sekitar satu setengah tahun antara Jorge Lorenzo dan The Reds, cinta sejati tidak pernah ada, dengan hanya kantongi tiga podium di MotoGP 2017 dan finish ke-7.

Lorenzo kembali ke Ducati?

Insinyur paling brilian itu pun mengatakan hari perpisahannya dengan Lorenzo tentu bukan hari terbaik dalam hidupnya. Jorge telah memberi tim banyak emosi hebat selama karirnya dan mereka akan merindukannya. Ketika ditanya kemungkinan Lorenzo kembali ke Ducati?.. “Saya tidak berpikir itu akan terjadi, setelah kecelakaan serius dia kehilangan motivasi dan saya tidak berpikir dia akan berubah pikiran” tutup Gigi Dall’Igna..

Namun yang menjadi pertanyaan adalah apakah Ducati masih menerimanya jika Lorenzo benar-benar ingin kembali?.. Tentunya Dall’Igna akan dengan terbuka menerima, namun keputusan akhir tidak hanya pada dia.. Pembalap muda ‘Milenial’ sepertinya yang akan banyak berbicara di masa mendatang..

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP5):

  1. Cerdiknya Ducati: Zarco Mirip Crutchlow di Honda, Dikontrak Ducati, Dititipkan di Avintia
  2. Mendaki Puncak Batas Karier dan Turun dengan Halus, Marc Sebut Rossi Pembalap Hebat!
  3. Klarifikasi Johann Zarco: Sudah Teken Kontrak dan Target 2021 ke Tim Resmi Ducati
  4. Jorge Lorenzo Segera Kembali ke Motornya, Ini Buktinya !
  5. Jorge Lorenzo Sukses Bikin Kelabakan 9 Pembalap dan 4 Tim di MotoGP, Termasuk Tim MotoE, Kok Bisa?

Be the first to comment

Leave a Reply