Honda akan Dominasi Segmen LCGC Setelah Datsun Pergi

new honda brio satya 2017
(Foto: YouTube) new honda brio satya 2017

RiderTua.com – Mobil – Datsun yang akan segera mengakhiri penjualannya di Indonesia akan berdampak pada segmen LCGC. Nantinya persaingan di segmen mobil murah ini akan berkurang. Sehingga Honda akan memanfaatkan kesempatan ini untuk menguatkan dominasinya. Honda akan dominasi segmen LCGC setelah Datsun pergi.

(Foto: Detik Oto)
Baca juga: Penjualan Datsun Cukup Bagus, Tapi…

Honda akan Dominasi Segmen LCGC Setelah Datsun Pergi

Melansir kompas.com (02/12/2019), dengan perginya Datsun, maka persaingan di segmen LCGC akan semakin berkurang. Padahal penjualan Datsun Go dan Go+ Panca selama ini cukup bagus. Bahkan melebihi model terbaru Datsun Cross.

Sementara Honda Prospect Motor (HPM) masih menjadi ‘penguasa’ segmen LCGC dengan Brio Satya. Selama beberapa bulan terakhir, penjualannya masih mampu mengungguli LCGC 7-seater Sigra-Calya.

Datsun akan ‘meninggalkan’ Indonesia mulai awal tahun depan, sehingga HPM bisa ‘mengambil’ first-time buyer dari Datsun. Dengan begitu, Brio Satya mendapat kesempatan untuk bisa laris lebih banyak lagi.

Memang tak hanya Honda yang memanfaatkan keadaan ini, tetapi bisa juga merek lainnya yang berada di segmen tersebut. Toyota-Daihatsu kemungkinan akan memperkuat posisi Calya-Sigra, tak lupa model Agya-Ayla.

Persaingan segmen LCGC tetap berjalan seperti biasa namun ketat. Tentu ini akan membuat Brio Satya menghadapi rival lamanya setelah Datsun Go ‘menghilang’.

Be the first to comment

Leave a Reply