Mobil Listrik Nissan Leaf Dibanderol Dibawah Rp 1 Miliar ?

RiderTua.com – Mobil – Nissan Motor Indonesia (NMI) berencana untuk membawa model listrik Leaf. Mobil ramah lingkungan terlaris sedunia ini sepertinya menjanjikan untuk dijual di Indonesia. Tapi agar bisa laris, Leaf harus dibanderol dibawah Rp 1 miliar. Mobil listrik Nissan Leaf dibanderol dibawah Rp 1 miliar.

2019 Nissan LEAF e+
Baca juga: Nissan Indonesia Siapkan Tiga Model Baru untuk Tahun Depan

Mobil Listrik Nissan Leaf Dibanderol Dibawah Rp 1 Miliar ?

Melansir detik.com (06/12/2019), memang belum banyak mobil listrik yang dijual di Indonesia. Apalagi mobil hybrid serta plug-in hybrid (PHEV). Mitsubishi baru memiliki satu, yaitu Outlander PHEV, tapi dengan banderol mencapai Rp 1 miliar.

Masih ada lagi model listrik lainnya yang berada di banderol tersebut. Seperti BMW i3 yang hampir setara dengan Outlander PHEV, hingga Tesla yang mencapai Rp 2 miliar. Bahkan harga BMW i8 sudah mencapai 3 miliar lebih.

Padahal kriteria agar mobil ramah lingkungan bisa laris yaitu memiliki harga yang murah, atau setidaknya dibawah Rp 1 miliar. Komponen seperti baterai inilah yang menjadikannya mahal. Terlebih Indonesia belum memiliki pabrik produksi atau pengolahan baterai mobil listrik.

Nissan tentu sudah melihat kalau mobil listrik tidaklah murah. Meskipun demikian, Nissan tetap mengusahakan agar harganya bisa dibawah Rp 1 miliar. Dengan begitu, Leaf bisa terjangkau ke konsumen.

Walau sebenarnya, seperti produsen lainnya, Nissan akan menunggu kejelasan insentif kendaraan ramah lingkungan. Meski ada aturan pajak mobil baru, tetapi baru diterapkan dua tahun mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply