Suzuki Tour M, Ertiga Versi Fleet dengan Mesin Diesel

RiderTua.com – Mobil – Biasanya mobil MPV dijadikan sebagai mobil fleet taksi atau kendaraan travel. Oleh karena itulah sebagian produsen kendaraan roda empat menyediakan versi khusus fleet. Seperti Suzuki dengan Tour M, yang berbasis dari Ertiga. Suzuki Tour M, Ertiga versi fleet dengan mesin diesel.

Baca juga: Memperkirakan Harga Murah Suzuki S-Presso di Indonesia

Suzuki Tour M, Ertiga Versi Fleet dengan Mesin Diesel

Melansir liputan6.com (22/10/2019), Tour M masih memiliki fitur dari All New Ertiga. Tapi yang namanya mobil untuk fleet, tentu ada beberapa fitur yang dihilangkan. Seperti absennya lampu kabut pada Tour M.

Dari luar dan dalam sama sekali tak berubah. Interiornya didominasi oleh warna dual-tone cerah. Layar sentuh infotainment masih ada dalam varian ini. Power window, AC baris kedua, serta jok reclining baris dua dan tiga juga bertahan.

Fitur keselamatannya berupa airbag, ABS, EBD dan sensor parkir belakang. Ada beberapa pilihan warna yang disediakan, yaitu Pearl Midnight Black, Pearl Arctic White, dan Metallic Silky Silver.

Untuk mesinnya menggunakan mesin diesel DDiS 225. Tapi mesin ini akan menjadi yang terakhir dalam lini produk Maruti Suzuki. Karena mesin diesel lama akan diganti dengan yang baru dan memenuhi standar yang berlaku disana.

Entah apakah Maruti Suzuki ingin menambahkan varian Tour M dengan mesin diesel baru. Apalagi ada rumor kalau Ertiga akan mendapat varian hybrid. Tapi itu masih rumor dan belum dikonfirmasi oleh pihak Suzuki.

Be the first to comment

Leave a Reply