Memperkirakan Harga Murah Suzuki S-Presso di Indonesia

RiderTua.com – Mobil – Suzuki sudah memiliki mobil murah S-Presso. Dikatakan murah karena memiliki banderol sekitar Rp 70 jutaan. Sayang mobil ini baru tersedia di India untuk sekarang. Memperkirakan harga murah Suzuki S-Presso di Indonesia.

Baca juga: Suzuki Bisa Datangkan Mobil Murah S-Presso ke Indonesia, Asal…

Memperkirakan Harga Murah Suzuki S-Presso di Indonesia

Sementara itu, Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan S-Presso bisa saja didatangkan ke Indonesia. Asalkan ada permintaan dari konsumen. Jadi ada peluang S-Presso dijual di Tanah Air.

Tapi dengan harga yang murah, tentu akan berbeda jika sudah dijual di Indonesia. Melansir detik.com (18/10/2019), mungkin harganya bisa berubah. Apalagi kalau unitnya berupa CBU (completely built-up), maka harganya bisa lebih dari harga aslinya.

Seperti contohnya Ignis, yang djual sekitar Rp 94 juta di India. Namun di Indonesia naik menjadi Rp 161 juta. Sementara Baleno yang semula seharga Rp 110 juta naik hingga Rp 218 juta setelah dijual di Indonesia.

Jadi sepertinya kenaikan harganya bisa berkisar Rp 70 jutaan. Itupun sudah termasuk tarif impor dan pajak lainnya. S-Presso di Indonesia mungkin memiliki banderol sekitar Rp 100 juta, hampir sama seperti Ignis.

Kalau memang akan dibawa ke Indonesia, sepertinya S-Presso cocok ditempatkan di segmen mini SUV. Tapi entah akan seperti apa jadinya, karena SIS belum mau membawanya ke Indonesia untuk saat ini.

Be the first to comment

Leave a Reply