Menanti Aturan Pajak CO2 Disahkan di Indonesia

tesla zero emisi

RiderTua.com – Mobil – Sementara era kendaraan ramah lingkungan belum hadir di Indonesia, banyak produsen mobil yang sudah menunggu. Tak terkecuali Toyota, yang menanti aturan baru pajak CO2. Dengan begitu, mobil ramah lingkungan bisa dengan mudah dijual. Menanti aturan pajak CO2 disahkan di Indonesia.

Toyota logo
(Foto: Autos) Toyota logo
Baca juga: Avanza dan Rush Masih Jadi Andalan Toyota

Menanti Aturan Pajak CO2 Disahkan di Indonesia

Dilansir dari detik.com (16/10/2019), Toyota sudah menunggu kapan disahkannya aturan pajak CO2 yang baru. Segala persiapan sudah dilakukan untuk menyambutnya. Seperti menghadirkan berbagai jenis mobil hybrid di Indonesia.

Entah akan seperti apa aturan tersebut, yang jelas Toyota dan semua produsen mobil lainnya harus bersiap menyambutnya. Tak lupa harus menyiapkan apa saja yang dibutuhkan ketika sudah disahkan nanti.

Toyota sendiri sudah mengusahakan program edukasi mengenai kendaraan ramah lingkungan kepada masyarakat Indonesia. Tentu program kendaraan ramah lingkungan membutuhkan dukungan dari konsumen Tanah Air itu sendiri.

Hingga kini Toyota masih terus meng-update kemajuan pajak CO2 sampai sekarang. Dengan begitu, aturan tersebut tak hanya menguntungkan bagi produsen mobil saja, tetapi juga pemerintah.

Sepertinya masih banyak yang harus dilakukan Toyota dan produsen lainnya sembari menunggu aturan terbaru dirilis resmi. Contohnya saja, menyiapkan model mana yang cocok dijual di Indonesia, sampai persiapan pabrik pengolahan limbah baterai.

Be the first to comment

Leave a Reply