Daihatsu Masih Ragu Mendatangkan Mobil Hybrid di Indonesia

(Foto: viva)

RiderTua.com – Mobil – Toyota sudah selangkah lebih maju dalam menghadirkan mobil hybrid di Indonesia. Sudah ada beberapa model yang dijual. Namun aliansinya, Daihatsu, belum mau melakukannya untuk saat ini. Daihatsu masih ragu mendatangkan mobil hybrid di Indonesia.

(Foto: Warta Sumedang)
Baca juga: Toyota Avanza dan Innova akan Dijadikan Mobil Hybrid ?

Daihatsu Masih Ragu Mendatangkan Mobil Hybrid di Indonesia

Melansir Liputan6.com (16/10/2019), sebenarnya Daihatsu memiliki mobil hybrid, walau sebatas konsep. Tapi itu tidak bisa menjadi patokan kehadiran Daihatsu hybrid di Indonesia.

Astra Daihatsu Motor (ADM) masih belum memastikan apakah mobil hybrid-nya nanti dijual di Indonesia atau tidak. Apalagi soal harganya nanti. Karena dikenal dengan harga mobilnya yang murah, maka itu mungkin bisa diterapkan pada varian hybrid.

Meski demikian, ADM mengaku kalau ada komponen mobil hybrid yang membuat harganya mahal. Komponen tersebut tak lain adalah baterai. Jika pemerintah Indonesia tidak memberi subsidi untuk komponen baterai, maka harga mobil menjadi lebih mahal.

Jika insentif sudah ada, maka ADM bisa mempertimbangkannya lagi. Kalau memungkinkan, harganya bisa sekitar Rp 200 jutaan. Karena menurut Suzuki, itu sudah merupakan harga ideal mobil hybrid di Indonesia.

Hingga kini, Daihatsu masih belum mau mengikuti jejak Toyota dalam menghadirkan mobil hybrid di Indonesia. Setidaknya untuk sekarang.

Be the first to comment

Leave a Reply